Connect with us

Dijaga Ketat, Masuk Kompleks Pemerintahan Kabupaten Cirebon Wajib Masker

Berita Cirebon Radio

Dijaga Ketat, Masuk Kompleks Pemerintahan Kabupaten Cirebon Wajib Masker

SUMBER [89,2 CR] – Untuk membatasi warga yang tidak memakai masker berkeliaran di komplek perkantoran Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Cirebon, Satpol PP Kabupaten Cirebon menutup tiga dari lima pintu masuk komplek. Penutupan diberlakukan selama satu minggu, sampai menunggu instruksi selanjutnya dari gugus tugas.

Plt Kepala Bidang Tibumtranmas Satpol PP Kabupaten Cirebon, Dadang Priyono, mengatakan, dua pintu masuk yang dibuka berada disebelah kanan dan kiri taman Pataraksa, Sumber.

“Yang tidak menggunakan masker tidak boleh masuk ke komplek Pemda, akan kami berikan teguran langsung,” ungkapnya, Kamis (10/9/20).

Dengan hanya membuka dua pintu tersebut, kata Dadang, pengawasan menjadi lebih maksimal dan leluasa. Setelah nanti diterapkan selama satu minggu, pihaknya akan melakukan evaluasi.

“Biasanya, yang patut kita waspadai itu sore hari, ketika para pegawai pulang, masyarakat pada masuk. Kadang tidak difilter yang tidak memakai masker dan tidak mematuhi protokol kesehatan,” papar Dadang.

Ia menambahkan, dihari pertama penutupan tiga pintu masuk itu, Dadang menilai masyarakat relatif mematuhi protokol kesehatan. Dalam catatannya, hanya ada beberapa warga yang diketahui tidak memakai masker. Namun, saat dihentikan, ternyata mereka menyimpan masker di bawah jok motor atau di dalam tas.

“Mereka hanya tidak menggunakannya saja. Tapi pada intinya mereka membawa masker,” tukas Dadang.

Ditambahkan Dadang, penutupan tiga pintu masuk tersebut bukan karena adanya beberapa pegawai Pemkab yang terdeteksi positif Covid-19. Kegiatan tersebut sudah direncanakan Satpol PP sejak awal bulan September ini.

“Jadi yang tidak pakai masker silahkan balik kanan,” ucapnya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

Trending

Berita Cirebon Radio

To Top