Connect with us

Disbudparpora Duga Sejumlah Restoran Bodong Berdiri Di Kabupaten Cirebon

Berita Cirebon Radio

Disbudparpora Duga Sejumlah Restoran Bodong Berdiri Di Kabupaten Cirebon

SUMBER [89,2 CR] – Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Cirebon menduga sejumlah rumah makan dengan skala besar belum mengantongi izin. Teguran sudah disampaikan namun tidak digubris oleh pengelola restoran.

“Beberapa rumah makan besar belum memiliki izin. Harusnya malu kenapa mendirikan restoran tapi tidak menempuh izin,” ungkap Kepala Bidang Pariwisata Disbudparpora, Nana Mulyana.

Pihaknya sudah memberikan teguran berkali-kali. Namun teguran itu tidak digubris oleh para pemilik rumah makan dengan skala besar ini.

“Kita sudah berikan teguran berkali-kali kepada rumah makan itu, tapi sampai sekarang ya begitu gak ditanggap sama pemilik rumah makan,” ungkapnya.

Dirinya menyebutkan, dalam penyelesaian izin ini bukan semata-mata menjadi tanggung jawab dinas terkait. Namun seluruh unsur elemen pemerintah yang berkenaan dengan izin harus turut serta menegakan peraturan daerah.

“Semua pihak dari pemerintah harus turut serta juga memperhatikan ini karena menjadi tanggung jawab bersama,” jelasnya.

Legalitas rumah makan harus dimiliki oleh seluruh pemilik rumah makan yang membuka usahanya di wilayah Kabupaten Cirebon.

“Pencatatan dalam izin itu penting sebagai legalitas pemilik rumah makan, kami juga menegaskan semua pemilik rumah makan harus segera selesaikan izin,” bebernya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top