Connect with us

Dapat Penghargaan, Disdik Kota Cirebon Berharap Sekolah Lain Mengikuti

Berita Cirebon Radio

Dapat Penghargaan, Disdik Kota Cirebon Berharap Sekolah Lain Mengikuti

KEJAKSAN [89,2 CR] – Kota Cirebon mendapatkan tiga kategori penghargaan. Yaitu Penghargaan Kota Peduli Lingkungan Hidup di Sekolah, Penghargaan Raksa Prasada Kategori Sekolah Berbudaya/Adiwiyata serta Penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim).

Penghargaan Raksa Prasada Kategori Sekolah Berbudaya/Adiwiyata tingkat Provinsi Jabar tahun 2020 diberikan kepada 6 sekolah di Kota Cirebon, yaitu SDN Karyamulya 1, SDN Api-Api, SDIT Sabilul Huda, SMP Santa Maria, SMP Negeri 7 dan SMP Negeri 12. Penghargaan ini diberikan kepada sekolah yang telah melakukan Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (GPBLHS).

Wakil Wali Kota Cirebon, Dra Eti Herawati mengatakan, pembelajaran pentingnya kebersihan hendaknya dimulai sejak usia dini. Sejak kecil anak-anak diminta sudah memiliki kebiasaan berperilaku untuk hidup bersih dan sehat.

“Penghargaan ini bukan tanpa alasan. Anak-anak sudah sejak dini diberikan pemahaman pentingnya menjaga kebersihan di lingkungan sampai tingkat sekolah,” ujarnya kepada awak media, Senin (1/03/21).

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon, Irawan Wahyono mengaku bangga dengan prestasi yang telah diterima. Selain itu penghargaan akan menjadi motivasi untuk seluruh sekolah untuk bisa melakukan hal serupa.

“Semoga bisa ditiru kepada sekolah lain,” ujar dia. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top