Connect with us

Disdik Kota Cirebon Mulai Distribusi Perangkat Smart Classroom

Berita Cirebon Radio

Disdik Kota Cirebon Mulai Distribusi Perangkat Smart Classroom

KEJAKSAN [89,2 CR] – SMPN 1 Cirebon mulai menata kelas untuk program Smart Classroom. Sarana prasarana penunjang tengah dipersiapkan, seperti tv dan jaringan internet. Smart Classroom menggabungkan antara jaringan internet dan jaringan tv lokal.

Kepala SMPN 1 Cirebon, Lilik Agus Dermawan menjelaskan, sekolahnya mendapat 2 paket perangkat penunjang Smart Classroom. Dalam 1 paket berisi 1 tv layar sentuh, 3 Laptop, 3 wireless dan 30 smartphone tablet. Nantinya semua alat akan terpasang di dua kelas.

“Kami diberikan fasilitas dari Dinas Pendidikan (Disdik). Secepatnya kami pasang agar bisa secepatnya digunakan,” katanya kepada awak media, Rabu (13/01/21).

Program Smart Classroom lanjut Lilik, untuk menunjang program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Selama ini komunikasi hanya satu arah, kedepan para siswa juga dapat bertanya kepada guru. Sedangkan bagi murid yang tidak mampu bisa mengikuti di masing-masing sekolah.

“Interaksi dua arah akan terbangun. Sehingga apa yang dijelaskan guru bisa dipahami dengan baik oleh para siswa,” paparnya.

Sementara itu Kepala Disdik Kota Cirebon, Irawan Wahyono mengatakan, alat pembelajaran mirip video conference ini  bantuan dari Pemerintah Provinsi Jabar. Nantinya akan dibagikan kepada 52 sekolah SD dan SMP.

“Alat hibah dari Provinsi Jabar ini kalau sudah bisa digunakan maka akan semakin mempermudah anak didik menjalani PJJ,” tandas dia. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top