Connect with us

Disdik Pastikan Persiapan PTM Terbatas Sudah Matang

Berita Cirebon Radio

Disdik Pastikan Persiapan PTM Terbatas Sudah Matang

KESAMBI – Pemkot Cirebon berencana kembali membuka pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas mengingat Kota Cirebon telah menurun ke PPKM level 3. Sehingga PTM terbatas yang saat ini ditutup sementara diperbolehkan dibuka kembali.

Kepala Seksi Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon, Ade Cahyaningsih, menjelaskan persiapan PTM 50 persen sudah matang. Bahkan, pihaknya telah menyiapkan aplikasi Jaga Sekolah untuk melakukan pemantauan PTM.

“Aplikasi tersebut bertujuan memaksimalkan pemantauan perkembangan kasus Covid-19 di sekolah. Dan penggunaannya juga sangat mudah hanya tinggal klik, tidak manual lagi,” terangnya, Selasa (15/3).

Diharapkannya, pihak sekolah juga rutin melakukan update  pada aplikasi tersebut. Sehingga penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah dapat diketahui secara real time dan dapat dilakukan penanganan dengan tepat dan cepat.

Selain itu, dirinya juga mengakui masih mengejar target vaksinasi dosis kedua bagi para siswa dan vaksinasi booster untuk guru maupun karyawan selolah yang belum melaksanakannya. Saat ini, vaksinasi dosis kedua untuk anak usia 6 – 11 masih tersisa 50 persen lagi.

‘Kita optimis bisa dikejar dalam dua minggu ini. Dari Dinkes, TNI dan Polri juga telah bekerjasama untuk bisa mempercepat capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi mengungkapkan, hasil rapat koordinasi Satgas Covid-19 Kota Cirebon menyepakati untuk melakukan kembali akselerasi vaksinasi Covid-19. Pasalnya, saat ini vaksinasi di Kota Cirebon ada perlambatan

Salah satu penyebabnya yaitu interval atau jarak antar penyuntikkan vaksin yang cukup jauh, yaitu enam bulan. Namun, sekarang sudah dilonggarkan menjadi tiga bulan sehingga bisa lebih cepat.

“Percepatan vaksinasi Covid-19 akan diintensifkan dua minggu jelang bulan Ramadan ini. Sasarannya siswa usia 6-11 tahun untuk vaksinasi kedua, pendidik dan tenaga kependidikan dalam vaksinasi booster, serta masyarakat umum yang dikoordinir oleh Pak Camat,” pungkasnya. [CR01]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top