Connect with us

Dishub Jabar Razia Prokes Pada Penumpang dan Pengemudi di Terminal Tipe B

Berita Cirebon Radio

Dishub Jabar Razia Prokes Pada Penumpang dan Pengemudi di Terminal Tipe B

SUMBER [89,2 CR] – Dinas Perhubungan (Dishub) Jabar menggelar operasi disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) di Terminal Sumber, Kabupaten Cirebon Senin (26/10/20). Sasaran operasi penumpang dan pengemudi yang melanggar. Bagi yang tidak mematuhi akan diberikan sanksi teguran sampai sanksi denda.

Kepala UPTD Dishub Jabar, M Abduh Hamzah, mengatakan, operasi dilakukan dalam upaya memutus mata penyebaran wabah Covid-19 dengan pendisiplinan melakukan gerakan 3M.

“Operasi tidak hanya dilakukan di Terminal Sumber, melainkan di beberapa daerah lain, diantaranya Terminal Indramayu, Terminal Ciledug, dan terminal tipe B lainnya,” kata Abduh.

Selama operasi berjalan, sebagian besar para pengemudi dan penumpang telah menaati protokol kesehatan secara baik, yaitu mengenakan masker. Namun masih ditemukan warga yang mengenakan masker tetapi hanya dikaitkan di leher atau pun hanya menutupi mulut.

“Kami edukasi mereka agar pakai masker tidak hanya saat ada razia saja, tetapi pada semua aktivitas lainnya. Pengemudi yang tidak mengenakan masker standar pun, kami bagikan,” katanya.

Di dalam angkutan umum, kata Abduh, sudah sejak lama menerapkan protokol kesehatan jaga jarak, lantaran dalam setahun terakhir ini angkutan tersebut kurang diminati oleh masyarakat banyak.

Operasi protokol kesehatan yang dilakulan oleh Dishub Jabar dan petugas gabungan lainnya akan dilakukan secara rutin, yakni sebanyal dua kali setiap bulannya.

“Di wilayah Cirebon saya rasa sudah cukup baik dalam penerapan protokol kesehatan, mudah-mudahan menjadi lebih baik,” katanya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top