Connect with us

Dishub Kota Cirebon Akan Revitalisasi Terminal Bercitra Buruk

Berita Cirebon Radio

Dishub Kota Cirebon Akan Revitalisasi Terminal Bercitra Buruk

KESAMBI [89,2 CR] – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon berencana terminal Dukuh Semar dikembalikan kepada fungsinya. Selama ini Angkutan Kota (Angkot) jarang menggunakan sebagai terminal, justru tempat ini terkesan sebagai tempat esek – esek dan peredaran obat – obatan terlarang.

Yoyon Indrayana Kadishub Kota Cirebon menginginkan terminal Dukuh Semar ditata ulang. Persiapan awal pihaknya akan membuat Detail Engineering Design (DED) sebagai acuan revitalisasi. Tanpa ada DED penataan sulit dilaksanakan.

“Acuan kami dari DED, maka kami minta segera dibuat. Setelah ada nanti kami bisa ajukan ke pemerintah daerah atau pusat,” ujarnya kepada awak media, Selasa (9/06/20).

Penataan terminal Dukuh Semar terdiri dari renovasi dan pembangunan taman lalu lintas. Ia menyadari terminal Dukuh Semar selama ini bercitra buruk di mata masyarakat. Alasan kuat karena banyak warung remang – remang dan transaksi obat – obatan terlarang.

“Citra buruk harus segera diperbaiki jangan dibiarkan karena terminal sudah seharusnya sebagai tempat masyarakat berpergian,” paparnya.

Terkait taman lalu lintas, kata Yoyon berdasarkan keinginan dari kalangan pelajar TK dan PAUD. Taman lalu lintas penting untuk memberikan edukasi taat tertib lalu lintas. Kesadaran tertib berlalu lintas harus ditanamkan sejak dini, agar saat dewasa lebih memahami.

“Antrian yang ingin ke taman lalin sudah banyak, sebagian besar PAUD dan TK,” pungkas dia. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top