Connect with us

Dishub Kota Cirebon Cat Rambu Untuk Pesepeda di Lima Ruas Jalan

Budaya Wisata

Dishub Kota Cirebon Cat Rambu Untuk Pesepeda di Lima Ruas Jalan

KESAMBI [89,2 CR] – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon melakukan pengecatan rambu sepeda di 5 ruas jalan protokol, Senin (30/11/20). Rambu ini diperuntukkan bagi masyarakat yang menggunakan sepeda agar tidak menyerobot jalur pengguna jalan lainnya.

Dikatakan Kepala Dishub Kota Cirebon, Andi Armawan, seharusnya pengecatan jalan khusus sepeda dilakukan pada tahun depan. Namun animo masyarakat yang menggunakan sepeda melintas di ruas jalan protokol, maka rencana tersebut dipercepat.

“Keselamatan pengguna jalan termasuk yang bersepeda yang utama. Walau dengan anggaran yang terbatas, kami langsung bergerak mengecat ruas jalan protokol khusus sepeda,” kata mantan Kasatpol PP Kota Cirebon.

Masih kata Andi, 5 ruas jalan utama antara lain jalan Siliwangi, Kartini, Wahidin, Dr Cipto dan Pemuda. langkah selanjutnya sosialisasi kepada para pengguna jalan. Setelah itu mulai diberlakukan ruas jalan untuk sepeda di Kota Cirebon.

“Masyarakat nanti akan mengetahui kalau ada cat rambu sepeda di badan jalan. Dengan begitu akan memahami, baru bisa digunakan,” tuturnya.

Selain itu tambah Andi, pihaknya akan merapihkan kembali rambu-rambu lalu lintas yang sudah usang, sembari mencari titik pemasangan rambu-rambu khsusus sepeda.

Andi berharap adanya jalur khusus sepeda akan memberikan ruang bagi masyarakat yang hobi bersepeda dan mengurangi parkir liar yang berada di ruas jalan protokol. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Budaya Wisata

Trending

Berita Cirebon Radio

To Top