Connect with us

Dishub Kota Cirebon Minta Perda Parkir Segera Terealisasi

Berita Cirebon Radio

Dishub Kota Cirebon Minta Perda Parkir Segera Terealisasi

KESAMBI [89,2 CR] – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon ingin Peraturan Daerah (Perda) parkir segera direalisasikan. Terlebih target PAD pada tahun 2021 mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Kepala Dishub Kota Cirebon, Andi Armawan menjelaskan, dengan target PAD dari parkir Tahun 2021 sebesar 4,6 Miliar pesimis dapat dicapai. Karena sampai dengan saat ini tarif parkir di Kota Cirebon mengalami kenaikan yaitu Rp500 untuk motor dan Rp2000 untuk mobil.

“Pesimis bisa sampai target kalau tarifnya masih belum berubah. Tarif sekarang sudah tidak relevan,” ungkapnya kepada Radio Cirebon, Selasa (12/01/21).

Namun demikian pihaknya akan berusaha maksimal sampai target tercapai. Dalam waktu dekat lanjut Andi, akan ekpose dengan UPT parkir maping potensi parkir yang belum di gali. Karena banyak kantor parkir ilegal di Kota Cirebon yang tidak masuk PAD.

“Nanti kami ingin meningkatkan lebih dalam mana saja lokasi yang menjadi PAD,” tambahnya.

Ia menceritakan, pada tahun lalu target PAD dari parkir senilai 3,2 Miliar. Realisasi diakhir tahun target tidak tercapai. apalagi setoran juru parkir ke Dishub masih datar. Sementara lokasi tersebut cenderung ramai dengan kendaraan. Seharusnya setoran mengalami kenaikan sesuai jumlah kendaraan yang parkir.

“Kami juga akan meminta maaf kepada juru parkir menyesuaikan setoran. Tidak sama dengan hari biasa,” tuturnya.

Jika tarif parkir dinaikan, kantong parkir di gali dan setoran juru parkir tidak flat, target akan tercapai bahkan lebih di tahun 2021. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top