Connect with us

Dishub Kota Cirebon Optimis Jalur Sepeda Terwujud di Tahun 2021

Berita Cirebon Radio

Dishub Kota Cirebon Optimis Jalur Sepeda Terwujud di Tahun 2021

KESAMBI [89,2 CR] – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon serius menanggapi wacana jalur sepeda di jalan protokol pada tahun depan. Prioritas 6 ruas jalan protokol Kota Cirebon yang sudah ditetapkan sebagai Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL).

Kepala Dishub Kota Cirebon, Andi Armawan menyampaikan, ruas jalan tersebut diantaranya jalan Wahidin, Kartini, Siliwangi, Cipto, Pemuda dan Brigjend Dharsono. Nantinya akan dibuat lintasan khusus bersepeda lengkap dengan rambu-rambu.

“Soal lintasan dan rambu-rambu kami akan mengacu pada Permenhub tentang sepeda. Aturannya sedang dikaji,” ungkap Andi usai meninjau ruas jalan KTL, Rabu (23/9/20).

Adanya jalur khusus sepeda otomatis akan menggeser keberadaan parkir liar di sejumlah ruas jalan protokol. Pasalnya selama ini keberadaannya cukup menganggu namun sulit ditertibkan.

“Sudah diminta tidak beroperasi tapi tetap saja. Nanti ada lintasan akan menggeser keberadaan parkir liar,” tegasnya.

Jalur khusus sepeda lanjut Andi, akan menjadi daya tarik bagi masyarakat dan wisatawan. Terlebih Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon tengah menata ulang sejumlah taman utama.

“Nanti kami koordinasi dengan DKOKP untuk mempromosikan wisata bersepeda, karena rencananya tahun depan akan ada taman tematik,” tandasnya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top