Connect with us

Dishub Siapkan Jalur Khusus Sepeda di Jalan Wahidin

Berita Cirebon Radio

Dishub Siapkan Jalur Khusus Sepeda di Jalan Wahidin

KESAMBI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon menyiapkan jalur khusus sepeda bagi masyarakat. Pasalnya, bersepeda merupakan olahraga yang digandrungi masyarakat belakangan ini.

Sehingga Dishub berupaya memfasilitasi jalur khusus sepeda bagi masyarakat yang menggemarinya. Selain itu, kehadiran jalur sepeda juga diharapkan membuat para pesepeda semakin nyaman melibas jalanan.

Kadishub Kota Cirebon, Andi Armawan menyampaikan pembangunan jalur sepeda bakal disiapkan di Jalan Wahidin. Nantinya, jalur sepeda tersebut juga dibangun di ruas jalan lainnya.

“Kita siapkan jalur sepeda ini supaya tersedia terlebih dahulu. Walaupun nantinya belum maksimal yang terpenting sarananya bisa dinikmati masyarakat,” tuturnya, Jumat (18/6/2021).

Dijelaskannya, pembangunan jalur sepeda dalam rangka menyongsong Kota Cirebon sebagai smart city. Sehingga keberadannya dinilai sangat penting untuk masyarakat.

Pihaknya berencana akan menyediakan jalur sepeda mulai tahun ini. Mengingat bersepeda merupakan salah satu aktivitas yang digemari masyarakat saat ini.

“Kita mencoba memfasilitasi keinginan masyarakat adanya jalur sepeda yang aman dan nyaman di Kota Cirebon. Dikarenakan bersepeda saat ini sudah menjadi tren masyarakat,” terangnya.

Selain jalur sepeda, Dishub juga akan menyiapkan rambu-rambu pendukung lainnya. Agar jalur sepeda tersebut benar-benar hanya dilintasi para pesepeda. [CR01]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top