Connect with us

Dishub Siapkan Marka dan Rambu Jalan Guna Mendukung Tilang Elektronik

Berita Cirebon Radio

Dishub Siapkan Marka dan Rambu Jalan Guna Mendukung Tilang Elektronik

KEJAKSAN – Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) atau tilang elektronik akan segera diberlakukan di Kota Cirebon. Sehingga Dishub Kota Cirebon akan menyiapkan berbagai sarana guna mendukung tilang elektronik tersebut.

Kadishub Kota Cirebon, Andi Armawan menuturkan mengenai sarana pendukung tilang elektronik yang akan disiapkan pihaknya. Diantaranya marka jalan, rambu-rambu lalulintas, lampu PJU dan lainnya.

“Kami mendukung E-TLE dengan membuat marka, rambu-rambu dan PJU. Khususnya di persimpangan lokasi ditempatkannya kamera E-TLE tersebut,” jelasnya, Kamis (10/6).

Disebutkannya, keberadaan sarana pendukung tersebut sangat diperlukan agar masyarakat pengguna jalan tertib berlalulintas. Selain itu lampu PJU juga dibutuhkan untuk pelanggar lalulintas pada malam hari tetap dapat dipantau secara jelas oleh kamera E-TLE.

Penyediaan sarana pendukung tersebut juga sudah merupakan bagian dari tugas Dishub. Sehingga program E-TLE yang dilaksanakan Polres Cirebon Kota berjalan lancar.

Dipastikan Andi seluruh sarana pendukung tersebut sudah mulai disiapkan. Namun, diakuinya hal itu berkaitan dengan anggaran yang terbatas pada tahun ini.

Sehingga penyediaan sarana prasarana pendukung E-TLE akan dimulai dari spot-spot tertentu yang arus lalulintasnya cukup padat. Nantinya, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Satlantas Polres Cirebon Kota.

“Memang E-TLE yang awalnya dimulai 9 Juni ini ditunda sehingga kami akan mencoba menyiapkan sarprasnya di beberapa titik dulu. Anggaran tahun ini kita pakai untuk perbaikan di beberapa titik,” pungkasnya. [CR01]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

Trending

Berita Cirebon Radio

To Top