Connect with us

DKOKP Kota Cirebon dan Dispar Kota Yogyakarta Jalin Kerjasama Direct Promosion

Berita Cirebon Radio

DKOKP Kota Cirebon dan Dispar Kota Yogyakarta Jalin Kerjasama Direct Promosion

KESAMBI [89,2 CR] – Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (DKOKP) Kota Cirebon dan Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Yogyakarta mengadakan Direct Promotion di salah satu hotel jalan By Pass Kedawung, Kamis (4/03/21).

Kepala DKOKP Kota Cirebon, Agus Suherman mendukung langkah Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta dalam memberikan motivasi kepada pelaku usaha yang bergerak di sektor pariwisata. Persiapan harus tetap dilakukan meski pademi COVID-19 belum bisa diprediksi.

“Kerjasama yang terjalin tidak hanya sampai disini namun bisa dikembangkan dengan saling bertukar pikiran dalam membangkitkan gairah pariwisata,” katanya kepada awak media.

Kota Cirebon sudah jauh-jauh hari mempersiapkan hal tersebut. Salah satunya menerapkan protokol kesehatan di seluruh usaha yang bergerak di bidang pariwisata. Protokol kesehatan menjadi kewajiban guna memberi rasa aman kepada wisawatan.

“Sebagai kota perbatasan pasti ada saja yang singgah ke Kota Cirebon. Mereka harus diberikan pelayanan terbaik tentunya rasa aman dari COVID-19,” ujar dia.

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Purwadi memaparkan, sektor pariwisata salah satu yang sangat terdampak pandemi. Banyak karyawan dirumahkan bahkan hotel dan restoran gulung tikar.

Heroe ingin persiapan harus tetap dilakukan. Dia tidak ingin saat pandemi usai, sektor pariwisata belum mempersiapkan sehingga akan kesulitan menjalani dalam kondisi new normal.

“Jangan putus asa, pandemi akan segera berakhir,” katanya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top