Connect with us

DKOKP Kota Cirebon Gelar Pembinaan Organisasi Keolahragaan

Berita Cirebon Radio

DKOKP Kota Cirebon Gelar Pembinaan Organisasi Keolahragaan

KESAMBI [89,2 CR] – Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (DKOKP) Kota Cirebon mengadakan Pembinaan dan Pengembangan Organisasi Keolahragaan dari tanggal 28-30 Maret 2021. Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan mematangkan organisasi dalam memantau acara olahraga kedepan.
Wakil Wali Kota Cirebon, Dra Eti Herawati berharap pengembangan dunia olahraga di Kota Cirebon sehingga dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi. Terlebih di era globalisasi sangat relevan jika Kegiatan olahraga dijadikan salah satu wahana membangun SDM yang memiliki daya saing tinggi.
“Kami mendukung kegiatan keolahragaan asalkan dengan target prestasi dalam setiap perhelatan olahraga baik tingkat kota sampai provinsi,” ujarnya kepada awak media, Senin (29/03/21).
Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan profesional para pelatih dan para pejabat dalam organisasi manajemen standarisasi yang dapat mendorong tercapainya prestasi olahraga.
“Pengembangan organisasi keolahragaan harus menjadi bagian dari internal usaha pengembangan olahraga secara keseluruhan,” katanya.
Sementara itu Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (DKOKP) Kota Cirebon, Drs. Agus Suherman, SH., MH., Menjelaskan kegiatan yang diikuti oleh 40 peserta yang merupakan perwakilan dari sejumlah cabor dengan menghadirkan narasumber dari Kemenpora dan Provinsi Jabar
Ia berharap dapat memberikan arahan untuk membangkitkan semangat rekonsiliasi organisasi di masing-masing cabor maupun antar cabor
“Untuk Porda, target kita minimal bertahan di 10 besar atau masuk 5 besar. Sedangkan untuk Popwil targetnya mempertahankan juara umum, “ujar dia. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top