Connect with us

DPKUKM Kota Cirebon Tanggapi Viralnya Nota Harga Nasi Jamblang

Berita Cirebon Radio

DPKUKM Kota Cirebon Tanggapi Viralnya Nota Harga Nasi Jamblang

KESAMBI [89,2 CR] – Baru-baru ini nitizen digegerkan dengan unggahan nota harga Nasi Jamblang yang harganya dinilai tidak wajar. Dalam unggahan tersebut netizen mengaku membeli Nasi Jamblang disalah satu tempat di jalan Tentara Pelajar Kota Cirebon. Terkait hal itu Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (DPKUKM) angkat bicara.

Kepala DPKUKM Kota Cirebon, Maharani Dewi mengaku tidak bisa berbuat banyak dengan kejadian tersebut. Karena tidak ada aturan dalam menentukan harga, apalagi bagi Pedagang Kaki Lima (PKL). Pihaknya hanya sebatas mengimbau pedagang untuk tidak mengulangi kejadian serupa.

“Lebih kepada mengimbau tidak bisa memberikan teguran apalagi sanksi. Kami hanya apa yang sudah dikakukan akan berimbas pada pedagang lain,” tuturnya kepada Cirebon Radio, Rabu (17/02/21).

Seharusnya lanjut Maharani, pembeli menanyakan terlebih dahulu harga satuan dari Nasi Jamblang dan lauk-pauknya. Jika dirasa tidak wajar maka bisa mencari pedagang lain dengan harga yang terjangkau.

“Pedagang Nasi Jamblang itu banyak bisa mencari ke tempat lain,” ujarnya.

Meski tidak ada sanksi, ia menambahkan, pedagang akan mendapat sanksi sosial dari masyarakat. Akibatnya pedagang akan sepi pembeli dan masyarakat yang akan membeli Nasi Jamblang akan lebih berhati-hati.

“Sanksi sosial lebih parah dibanding sanksi dari dinas. Tentunya masyarakat akan lebih teliti saat membeli Nasi Jamblang,” paparnya.

Oleh sebab itu ia meminta kepada para pedagang memasang daftar harga. Agar tidak ada lagi yang merasa tertipu atau kecewa. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top