Connect with us

DPRD Kota Cirebon Sahkan Perubahan KUA-PPAS APBD TA 2020

Berita Cirebon Radio

DPRD Kota Cirebon Sahkan Perubahan KUA-PPAS APBD TA 2020

KEJAKSAN [89,2 CR] – Sejumlah kebijakan diambil dalam penyusunan perubahan Kebijakan Umum Anggaran- Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun Anggaran (TA) 2020. Warga Kota Cirebon yang terdampak Covid-19 juga tetap mendapat bantuan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon.

“Sejumlah kebijakan pembiayaan daerah diambil dalam penetapan KUA-PPAS tahun 2020,” ungkap Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH., saat rapat paripurna penandatanganan KUA-PPAS Tahun anggaran 2020 di gedung DPRD Kota Cirebon, Jumat (18/9/20).

Selain itu, lanjut Azis, dilakukan pula efisiensi anggaran dari pembayaran hutang kepada pihak ketiga untuk pembayaran kegiatan yang dibiayai dari kegiatan daerah yang belum memiliki hukum tetap serta penyesuaian sisa lebih pembiayaan tahun anggaran sebelumnya, 2019 seperti hasil audit dari BPK RI.

“Ada pun pendapatan kita diproyeksikan sebesar Rp 1,6 triliun lebih atau turun sebesar Rp 80 miliar atau 4,56 persen dari APBD murni sebesar Rp 1,7 triliun lebih,” ungkap Azis.

Selanjutnya Azis juga mengungkapkan bahwa kebijakan belanja dalam KUA PPAS tahun anggaran 2020 juga memprioritaskan pada pelaksanaan program dan kegiatan penanganan pencegahan covid-19 serta pelaksanaan program dan kegiatan yang mendukung pencapaian visi dan misi RPJMD 2018-2023.

Terpisah Ketua DPRD Kota Cirebon Affiati Spd mendukung langkah yang dilakukan oleh Pemda Kota Cirebon. Terlebih penanganan Covid-19 masih menjadi prioritas utama.

“Apa yang diputuskan adalah telah dirapatkan dan disepakati oleh eksekutif dan legislatif,” tambahnya.

Ia meminta anggaran yang sudah diputuskan bisa digunakan secara efektif dan maksimal. Program yang terhenti bisa kembali berjalan dan rencana yang telah disusun bisa dijalankan dengan baik. [Wlk]

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

Trending

Berita Cirebon Radio

To Top