Connect with us

DPUPR Kota Cirebon Imbau Kontraktor Terapkan Protokol Covid-19

Berita Cirebon Radio

DPUPR Kota Cirebon Imbau Kontraktor Terapkan Protokol Covid-19

KESAMBI – [89,2 CR] – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUR) Kota Cirebon meminta kontraktor terapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Bahkan para pekerja berasal dari luar Kota Cirebon diminta untuk menyerahkan surat keterangan sehat.

“Selama pandemi Covid-19, kami sampaikan kepada kontraktor untuk menerapkan protokol kesehatan. Pekerja juga harus diawasi baik asal dan kondisi kesehatannya,” ujar Kepala DPUPR Kota Cirebon Syahroni, Senin (8/06/20).

Dalam bekerja lanjut Syahroni, mereka wajib menggunakan alat pelindung diri seperti menggunakan masker, cek suhu tubuh dengan thermo gun dan wajib cuci tangan. Jika mendapati pekerja dalam kondisi sakit dengan gejala mirip Covid-19 langsung dibawa ke Puskesmas terdekat.

“Alat pelindung diri wajib digunakan saat pekerja. Kalau merasa sakit akan dibawa ke Puskesmas terdekat untuk dilakukan pemeriksaan,” tuturnya.

Di lingkungan pekerjaan, kontraktor harus menerapkan physical distancing atau jaga jarak. Upaya tersebut dengan membatasi jumlah pekerja di dalam proyek. Namun kontraktor wajib membuat jadwal kerja ulang agar tidak berpengaruh dengan progres pekerjaan.

“Selain jaga jarak, mereka dibuat tiga shift. Pekerja berkurang progres harus tetap berjalan,” tambah dia.

Tidak dipungkiri pandemi Covid-19 berpengaruh terhadap progres pekerjaan. Namun pemerintah pusat memahami kondisi ini dan memberikan solusi yang terbaik di daerah.

“Harusnya bisa selesai cepat, karena Covir- 9 maka harus mundur beberapa bulan. Pemerintah pusat dan provinsi telah memberikan keringanan terkait persolan penerapan APD. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top