Connect with us

DPUPR Kota Cirebon Monitoring Pekerjaan Ini Hasilnya

Berita Cirebon Radio

DPUPR Kota Cirebon Monitoring Pekerjaan Ini Hasilnya

KESAMBI [89,2 CR] – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Cirebon meninjau pekerjaan strategis di jantung kota, Senin (30/11/20). Proyek tersebut yakni revitalisasi trotoar dan drainase, Alun-alun Kejaksan serta revitalisasi lapangan Kebumen.

Tinjauan pertama direvitalisasi trotoar dan drainase jalan Siliwangi dan Kartini. Dilanjutkan ke Alun-alun Kejaksan dan berakhir di lapangan Kebumen.

Kepala DPUPR Kota Cirebon, Syaroni menyampaikan bahwa untuk revitalisasi trotoar dan drainase serta lapangan Kebumen sudah hampir 75 persen. Target pada akhir Desember proses pengerjaan telah rampung.

“Progres cukup baik untuk dua tempat itu. Karena memang anggaran berasal dari Pemda Kota Cirebon,” katanya.

Rampung yang dimaksud lanjut Syaroni, anggaran yang disediakan telah terserap secara keseluruhan. Sementara itu proses pengerjaan akan dilanjutkan pada tahun depan. Mengingat anggaran yang ada terpaksa dipangkas saat refocusing lalu.

“Target kami anggaran yang ada bisa terserap seluruhnya. Kalau proses pengerjaan dilakukan kembali pada tahun depan,” tambah dia.

Sementara untuk Alun-alun Kejaksan, pihaknya tidak bisa berbuat banyak. Karena proyek berasal dari provinsi dan Kota Cirebon hanya sebagai lembaga pengawasan.

“Alun-alun Kejaksan kami hanya penerima manfaat sisanya kewenangan dari provinsi,” tandasnya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top