Connect with us

Dr. J Band Rilis Single Gede Roso Versi Rock

Musik Film

Dr. J Band Rilis Single Gede Roso Versi Rock

Dr. J Band yang berasal dari Jakarta ini memang terdengar baru di kalangan Industri Musik Indonesia, band yang beranggotakan dua musisi (AA dan Tulus), keduanya sudah cukup berprestasi di kalangan Musik Underground. Mereka pernah bergabung dengan salah satu Band Pop Punk yang bernama Tom Kill Jerry, salah satu lagu nya yang berjudul “Masa Kecil” terpilih menjadi sala satu lagu yang berkolaborasi di Album Endank Soekamti  (Album Kolaborasoe tahun 2014)

Aa juga pernah bergabung dengan band yang bernama RTF (Rising The Fall), band tersebut juga cukup berprestasi hingga pernah diundang menjadi bintang tamu disalah satu Festival Musik di Canada. Background mereka berdua mempunyai keterampilan yang berbeda, Nugraha Andiman biasa dipanggil Aa saat bergabung di Tom Kill Jerry berperan sebagai pemain Drum, setelah keluar dari Band Tom Kill Jerry Aa bergabung dengan Band RTF (Rising Tha Fall), band yang beraliran Hardcore ini pernah menjadi salah satu Line Up di Hammersonic (Festival Musik Hellprint di Bandung), pernah juga menjadi juara 1 di Festival Musik Planet Rox Indonesia, RTF pernah diundang di salah satu acara Musik yang sangat bergensi dikalangan musik Rock Eropa  “Festival Musik di Envolet Macadam Canada”. Untuk Tulus Widodo saat bergabung di Tom Kill Jerry posisi dia sebagai Keyboardis dan Backing Vocal, sebelum bergabung di Band Tom Kill Jerry Tulus sempat membentuk band Indie yang bernama Divine dengan genre Hip Hop sebagai pemain Keyboard dan pernah membentuk band pop yang bernama The Track. Dari kedua Background mereka akhirnya terbentuk lah Band yang di beri nama Dr. J.

AA dan Tulus membentuk Band Dr. J ini bukan dengan aliran Pop Punk ataupun HardCore yang dulu pernah dimainkan akan tetapi mereka berdua menggubah lagu Dangdut menjadi Rock Modern. nama Dr. J sendiri adalah kepanjangan dari  “Dangdut Rock Jawa”. Di debut perdananya mereka menggubah lagu yang sedang hits dikalangan musik dangdut di Indonesia. Lagu ini berjudul Gede Roso ciptaan Abah Lala, bersama Nadakara Pustaka Dr.J akhirnya resmi merelease single pertamanya.

Mimpi AA dan Tulus menggubah lagu Dangdut yang berjudul Gede Roso ini adalah ingin memperkenalkan ke kalangan komunitas Musik Rock bahwa musik Dangdut bisa dipadukan dengan musik Modern Rock,

dalam formasi ini posisi Aa berperan sebagai Drumer dan Squenser lalu Tulus berperan sebagai Vocalis sekaligus  Keyboardis. Mereka berdua (Dr. J) yakin dengan direleasenya single perdana yang berjudul GEDE ROSO bisa memperkenalkan ke Komunitas Musik Rock Indonesia dan Mancanegara bahwa Musik Dangdut bisa mereka padukan dengan Genre Musik Modern Rock.

Harapan Dr.J di awal perjalanan karirnya adalah semoga musiknya bisa diterima di semua kalangan Komunitas Musik Rock Indonesia  dan bisa memperkenalkan ke Mancanegara bahwa lagu yang beraliran apapun terutama Dangdut bisa dibawakan menjadi aliran Modern Rock.

Dan Pastinya Dr. J mengucapkan terima kasih kepada teman teman media (Radio, print, Online dan Tv) yang sudah  mensupport awal berjalanan karir Dr. J dan Lagu “Gede Roso” Versi Dr. J juga sudah bisa dinikmati di Platform Digital. [CR]

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Musik Film

Trending

Berita Cirebon Radio

To Top