Connect with us

Dry Cleaning Umumkan Album Debut New Long Leg Single Terbaru ‘Strong Feelings’ Dan Video Klip Baru Saja Rilis

Musik Film

Dry Cleaning Umumkan Album Debut New Long Leg Single Terbaru ‘Strong Feelings’ Dan Video Klip Baru Saja Rilis

Dry Cleaning baru saja mengumumkan detail untuk album studio debut mereka sekaligus membagikan single terbaru ‘Strong Feelings’.

Band asal London yang beranggotakan Nick Buxton (drums), Tom Dowse (gitar), Lewis Maynard (bass), dan Florence Shaw (vokal) akan meluncurkan album baru mereka New Long Leg pada 2 April mendatang. Album ini berisi 10 lagu, termasuk di antaranya ‘Strong Feeling’ dan single mereka tahun lalu ‘Scratchcard Lanyard’. Mereka merekam albun ini pada musim panas tahun lalu di Rockfield Studios yang  berlokasi di pedesaan Wales bersama produser John Parish (PJ Harvey, Aldous Harding). Album ini menjadi follow-up untuk EP mereka yang menarik perhatian di tahun 2019, Boundary Road Snacks and Drinks dan Sweet Princess, New Long Leg adalah album yang lebih ambisius dan kompleks, menampilkan vokal khas Shaw berpadu dengan aransemen band yang memikat. Lirik lagu-lagu mereka kebanyakan menampilkan tema seperti disosiasi, eskapisme, khayalan, perasaan cinta yang rumit, kemarahan, balas dendam, kecemasan, dapur, keletihan, kecerobohan, dan keinginan bertahan hidup. Shaw menambahkan, “Judul album kami ambigu; a new long leg dapat berarti hadiah yang mahal atau sebuah pendewasaan atau perbaikan meja.”

Single terbaru mereka ‘Strong Feelings’ adalah sebuah lagu cinta. Shaw mengungkapkan, “Lagu ini bercerita tentang jatuh cinta diam-diam pada orang yang tidak tahu perasaan kita, dan peran Brexit dalam menghancurkan hubungan romantis.” Video klip untuk lagu ini disutradarai oleh sang gitaris, Dowse, setelah pencarian Google mengantarkannya ke video informasi pembangunan jalan yang dibuat oleh seniman glitch asal New Zealand dan Massachusetts, Sabato Visconti.

Dry Cleaning dibentuk oleh Tom Dowse, Nick Buxton, dan Lewis Maynard setelah pesta karaoke di tahun 2017 menginspirasi mereka untuk berkolaborasi. Mereka mulai menulis instrumental untuk lagu-lagu mereka hingga enam bulan kemudian Florence Shaw, seniman visual, dosen, sekaligus peneliti gambar – yang belum pernah memiliki pengalaman musik – bergabung di sesi latihan band bersama koleksi tulisannya dan buku Fears Of Your Life karangan MIchael Bernard Loggins untuk dibaca keras-keras bersama musik. Tidak lama ia menjadi frontperson band ini, menyumbangkan tulisannya, dan menjadi pelengkap yang sempurna untuk musik Dry Cleaning.

New Long Leg akan dirilis pada 2 April mendatang di berbagai platform digital, CD, kaset, standard black vinyl, dan yellow vinyl edisi terbatas. 150 pemesan pertama di 4AD Store akan mendapatkan cetakan 12”x12” yang ditandatangani oleh band, dan beberapa took indie akan memberikan 7” vinyl ‘Scratchcard Landyard’ (sekaligus lagu di luar album ‘Bug Eggs’) untuk pre-order. [CR]

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Musik Film

To Top