Connect with us

Dukung Peringatan Hari Jadi ke-653 Cirebon, Dishub Siapkan Kantong Parkir di Jalan Siliwangi

Berita Cirebon Radio

Dukung Peringatan Hari Jadi ke-653 Cirebon, Dishub Siapkan Kantong Parkir di Jalan Siliwangi

KEJAKSAN – Pemerintah Kota Cirebon melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon menyiapkan kantong parkir sementara di lahan eks Grand Hotel Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon. Hal itu sebagai antisipasi akan digelarnya beberapa agenda besar peringatan Hari Jadi ke-653 Cirebon di ruas jalan tersebut.

Diantaranya, Cirebon Bersalawat pada 28 Juli dan Kirab Ziarah Sunan Gunung Jati Cirebon pada Jumat 29 Juli 2022. Kepala Dishub Kota Cirebon, Andi Armawan, menjelaskan, pihaknya meminjam lahan eks Grand Hotel. Pasalnya, memerlukan kantong parkir tambahan selain di basemen Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon.

“Jadi selain di basemen, parkir di lahan eks Grand Hotel Cirebon ini bisa untuk motor dan mobil. Termasuk elf, truk, bus dan kendaraan angkutan keperluan kegiatan,” ungkapnya, Senin (25/7/2022).

Andi menambahkan, lahan eks Grand Hotel Cirebon bisa menampung hingga puluhan mobil dan ratusan motor. Bahkan pihaknya juga sudah menyiapkan langkah antisipasi apabila kantong parkir tersebut penuh.

Disebutkannya, lahan tereebut mampu menampung mobil sekitar 50 unit, sedangkan motor bisa mencapai ratusan. Rencananya, sambung Andi, parkir di lahan eks Grand Hotel Cirebon akan dijaga oleh petugas Dishub dan unsur masyarakat.

“Parkir gratis dan kita tidak memungut, kecuali pemilik kendaraan memberi itu dipersilakan. Kantong parkir ini selain disiapkan untuk tamu undangan, juga untuk kegiatan-kegiatan peringatan Hari Jadi Cirebon lainnya,” ucapnya.

Misalnya kegiatan pawai pembangunan hingga upacara hari jadi nanti. Sehingga para tamu undangan dapat memarkirkan kendaraannya lebih rapih lagi dan tidak kesulitan mencari tempat parkir. [CR01]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top