Connect with us

Faiz Kho Anak Istimewa Yang Berhasil Menembus Industri Musik Indonesia

Musik Film

Faiz Kho Anak Istimewa Yang Berhasil Menembus Industri Musik Indonesia

Wow Musikindo merilis lagu pop melayu yang berjudul “Aku Bukan Untukmu” milik seorang anak muda yang bernama Faiz Kho, yang berhasil menarik perhatian Rowman Ungu untuk memproduserinya dan membawanya ke Wow Musikindo untuk menjadi Label Rekaman yang menaunginya semua karya – karya Faiz Kho di belantika musik Indonesia.

Keistimewaan anak muda yang memiliki nama lengkap Faiz Khodi Lubis sehingga menarik perhatian seorang Rowman Ungu adalah kemampuannya dan kemauannya untuk berkarya di Industri musik Indonesia walaupun segala keterbatasan yang dimilikinya, Faiz Kho adalah anak muda yang berhasil mengatasi hampir 90% dari sindrom yang dimilikinya sebagai anak berkebutuhan khusus (ABK) yang mana Faiz Kho memiliki Sindrom sebagai anak yang Hyper Active atau ADHD.

Kertertarikan Faiz Kho kepada music mungkin karena sewaktu masih berumur 10 tahun sering diajak bapaknya ke studio music dimana sang bapak dan teman-temannya berlatih dan bermain musik, hingga suatu saat Faiz Kho mulai menunjukkan ketertarikan kepada alat musik, pertama kali Faiz tertarik dengan alat musik Drum hingga teman bapaknya membelikannya Drum untuk Faiz Kho berlatih Drum, setelah itu Faiz Kho tertarik untuk bermain alat musik guitar dan mulai juga mengcover lagu – lagu, salah satunya ketika menyanyikan lagu melayu, ada artis Malaysia yang tertarik kepadanya dan mengajak untuk bertemu di Malaysia.

Pertemuan Rowman Ungu dan Orang tua Faiz (Fery Lubis & Tanthi) berbuah jalan yang terbuka untuk Faiz kho berkarir di Industri musik Indonesia, dan Rowman Ungu pun langsung mengebut workshop dan produksi lagu – lagu yang dibawakan oleh Faiz Kho tidak tanggung – tanggung Rowman Ungu langsung memproduksi 6 lagu, “faiz ini anaknya enak di ajak kerjasama, ramah, humble, walaupun dia masih memiliki sindrom yang membuatnya sulit untuk memahami yang aku mau tapi bagaimana kita berkomunikasi menjadi solusi bagaimana produksi lagu – lagu faiz bias selesai dalam waktu yang tidak terlalu lama”. Jelas Rowman Ungu.

Rowman Ungu memilih lagu “Aku Bukan Untukmu”, karena merasa lagu ini bias menjadi jembatan atau pijakan sebelum kelagu – lagu yang lain, “untuk memperkenalkan music Faiz kemasyarakat memang lagu Aku Bukan untukmu yang paling cocok”. Jelas Rowman mengenai pemilihan lagu “Aku Bukan Untukmu” sebagai lagu perdana dari Faiz Kho, Lagu “Aku Bukan Untukmu”  bercerita tentang seorang kekasih yang meninggalkan orang yang dicintainya bukan karena orang ketiga, atau cinta yang mulai memudar, tapi lebih karena itu jalan terbaik orang yang dicintainya, karena kekasih tersebut tersebut ingin yang terbaik untuk orang yang dicintainya.

“semoga lagu ini menjadi awalan faiz di dunia nyanyi”. HarapFaiz yang diamini oleh Rowman Ungu dan kedua orang tua Faiz. [CR]

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Musik Film

Trending

Berita Cirebon Radio

To Top