Connect with us

FGD di Citros, BI Cirebon dan Pemkot Cirebon Sepakat Gali Potensi Wisata Religi

Berita Cirebon Radio

FGD di Citros, BI Cirebon dan Pemkot Cirebon Sepakat Gali Potensi Wisata Religi

KEJAKSAN [89,2 CR] – Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon berkeliling napak tilas wisata religi menggunakan Citros, pada Selasa (2/03/21). Bukan hanya itu, kegiatan ini untuk memantau kondisi ekonomi di Kota Cirebon di masa pandemi COVID-19.

Rombongan start di Masjid At-Taqwa kemudian singgah ke Masjid Panjunan, Masjid Sang Cipta Rasa dan Masjid bersejarah lainnya di Kota Cirebon.

Wakil Wali Kota Cirebon, Dra Eti Herawati mengatakan, banyak peninggalan masjid yang memiliki nilai sejarah. Maka dari itu Kota Cirebon layak menjadi tujuan wisata religi di wilayah 3 Cirebon.

“Potensinya harus digali baik oleh pemerintah dan masyarakat sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitarnya,” kata dia kepada awak media.

Di tempat yang sama, Kepala DKOKP Kota Cirebon melalui Kabid Kebudayaan Ida Kurniasih menjelaskan, sudah sejak lama Kota Cirebon memiliki potensi wisata religi. Pihaknya sudah mempromosikan kepada wisatawan yang datang ke Kota Cirebon.

“Publikasi kami menggunakan semuanya. Media out door dan in door,” tambah dia.

KPw Bank Indonesia Cirebon, Bhakti Artanta menambahkan, potensi ini harus dimaksimalkan sebagai upaya meningkatkan ekonomi. Salah satu pembangkit ekonomi di masa pandemi adalah pariwisata. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top