Connect with us

Gemar Bantu Promosi, Wakil Wali Kota Cirebon Buktikan Produk Lokal Layak Saing

Berita Cirebon Radio

Gemar Bantu Promosi, Wakil Wali Kota Cirebon Buktikan Produk Lokal Layak Saing

KEJAKSAN [89,2 CR] – Wakil Wali Kota Cirebon Dra Eti Herawati sering memamerkan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di media sosial miliknya. Bahkan tidak jarang orang nomor 2 di Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon menawarkan produk UMKM kepada masyarakat. Produk yang ditawarkan bermacam-macam dari makanan sampai batik khas Cirebon.

Diakuinya, niat menawarkan produk UMKM di sosial media semata-mata bertujuan menggugah minat masyarakat bukan hanya mengenal namun membeli. Bukan hanya itu ia ingin membuktikan bahwa produk hasil karya UMKM Kota Cirebon layak bersaing dengan produk lain di Jawa Barat.

“UMKM di Kota Cirebon itu kreatif dan produknya layak bersaing,” ujarnya kepada Cirebon Radio, Senin (31/8/20).

Sebelum menawarkan produk UMKM biasanya diminta penjelasan dan keunikan yang dimiliki. Review yang dijelaskan pedagang harus jelas dan dengan kualitas baik serta terdaftar di Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (DPKUKM).

“Minta penjelasan dulu se jelas-jelasnya baru memposting di media sosial,” tambahnya.

Ia ingin UMKM di tengah pandemi Covid-19 bisa bangkit. Terlebih kondisi mereka terpuruk sejak pandemi. Di tambah kunjungan wisatawan di Kota Cirebon mengalami penurunan drastis.

“Harapan semoga semakin dikenal dan masyarakat membeli produk unggulan UMKM Kota Cirebon,” tuturnya.

Sementara itu Kepala DPKUKM Kota Cirebon, Maharani Dewi sangat mendukung langkah yang dilakukan Wakil Wali Kota Cirebon. Meski pejabat negara namun tidak segan memamerkan produk UKM di media sosial miliknya.

“Media sosial itukan pribadi tapi bu wakil sangat luar biasa, salut dan bangga,” tandasnya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top