Connect with us

Grup Apotek Pasuketan Cirebon Tutup Sementara Pasca 19 Pegawai Terkonfirmasi Covid-19

Berita Cirebon Radio

Grup Apotek Pasuketan Cirebon Tutup Sementara Pasca 19 Pegawai Terkonfirmasi Covid-19

KESAMBI [89,2 CR] – Belasan pegawai apotek di Kota Cirebon diduga terpapar Covid-19. Terpaksa Dinas Kesehatan (Dinkes) menutup apotek yang memperkerjakan pegawai tersebut.

Kepala Dinkes Kota Cirebon, Edy Sugiarto menjelaskan, kasus bermula dari 5 orang keluarga pemilik apotek terkonfirmasi Covid-19. Ternyata setelah tracing, kontak erat dengan para pegawai. Setelah menjalani swab test terkonfirmasi 19 pegawai terpapar.

“Sebelum dipastikan ternyata telah kontak langsung dengan pegawai. Ada 9 apotek termasuk toko alat kesehatan yang ditutup di Kota Cirebon,” jelasnya usai penutupan, Selasa (17/11/20).

Lebih lanjut Edy mengatakan, 9 apotek dan toko alkes tersebut merupakan satu grup dengan Apotek Pasuketan. Masih ada 25 orang yang menunggu hasil swab, jika kembali ditemukan positif maka akan menjadi kluster baru.

“Nanti ada klaster farmasi karena penderitanya pegawai apotek,” ungkapnya.

Setelah semuanya dinyatakan negatif maka apotek diperbolehkan beroperasional. Keduanya dari transmisi lokal. Ia meminta bagi yang terkonfirmasi positif tanpa gejala diminta untuk menjalani isolasi mandiri.

“Kalau sudah sembuh silakan buka kembali,” tandasnya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top