Connect with us

GTC Cirebon Ditutup Sementara, Pasar Gunung Sari Tetap Buka

Berita Cirebon Radio

GTC Cirebon Ditutup Sementara, Pasar Gunung Sari Tetap Buka

KEJAKSAN [89,2 CR] – Konflik internal Gunung Sari Trade Center berujung pada penutupan kantor PT Prima Usaha Sarana (PUS). Selanjutnya PT Toba Sakti Utama (TSU) akan membawa persoalan ke ranah hukum. PUS dianggap telah menggelapkan uang perusahaan, karena tidak pernah ada laporan keuangan sejak menjadi pengelola.

Kuasa hukum TSU, Eka Agustrianto menilai, PUS tidak ada itikad baik menyelesaikan persoalan GTC. Seharusnya sejak konflik muncul PUS langsung menyelesaikan dengan TSU sebagai penyewa GTC ke Perumda Pasar Berintan.

“Penutupan GTC bukan pasar tradisional. Kami rencananya akan melaporkan ke Mabes Polri terkait penggelapan yang dilakukan oleh PUS,” ujarnya kepada awak media, Kamis (24/9/20).

Terkait penyewa kios, ia akan membicarakan dengan pemilik, apakah akan dilanjut atau tidak. Sewa dengan PUS dianggap tidak sah karena tidak melibatkan direktur utama melainkan komisaris. Sementara selama menjadi pengelola tidak ada laporan keuangan kepada TSU.

“Kami akan bicarakan dengan penyewa. Nanti ada skema perjanjian baru. Yang dulu kami anggap bodong,” paparnya.

Sementara itu kuasa hukum direktur PUS, Iva Sembiring menanggap penutupan langkah yang tepat. Wika sebagai komisaris dalam mengambil keputusan harus melibatkan direktur. Terlebih kedua belah pihak memiliki saham yang sama.

“Dukung penutupan, untuk apa sama-sam memegang saham tapi tidak pernah mendapatkan laporan,” tuturnya.

Ia juga sepakat persoalan dibawa ke ranah hukum. Apalagi TSU tidak pernah dilibatkan dalam persoalan keuangan. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top