Connect with us

Gugah Kesadaran Masyarakat, Musisi Kota Cirebon Luncurkan Lagu “Corona”

Berita Cirebon Radio

Gugah Kesadaran Masyarakat, Musisi Kota Cirebon Luncurkan Lagu “Corona”

KESAMBI [89,2 CR] – Musisi Cirebon di bawah naungan Manajemen Scahbana meluncurkan lagu berjudul Corona. Lagu ini diharapkan mampu menggugah masyarakat lebih disiplin terhadap protokol kesehatan Covid-19.

Koordinator Manajemen musik, Sachbana mengaku, menciptakan lagu Corona secara cuma -cuma untuk Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon. Lagu diciptakan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat akan bahaya Covid-19 dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Kami ingin berkontribusi kepada Pemda Kota Cirebon dengan membuat lagu berjudul Corona,” ungkapnya di sela-sela kegiatan sosialisasi Pemda Kota Cirebon, Rabu (8/7/20).

Lagu diproduksi selama 3 bulan, melibatkan musisi asal Cirebon. Lagu diciptakan oleh Mang Bana Jeh dan dinyanyikan oleh Pendi Alexi. Sengaja mengambil genre melayu agar bisa dinikmati semua kalangan baik yang muda dan yang tua.

“Genre melayu itu bisa masuk ke semua kalangan dengan lirik yang mudah dihafal,” katanya.

Sementara itu Kepala DKIS Kota Cirebon, Ma’ruf Nuryasa AP mendukung penuh lagu berjudul Corona. Lagu ini sebagai bukti kepedulian musisi Kota Cirebon yang peduli dan ikut berpartisipasi mensosialisasikan Covid-19 kepada masyarakat.

Lagu ini tambah Ma’ruf, akan dibagikan untuk diputar di pasar, Mall dan fasilitas publik lainnya di Kota Cirebon. Dengan harapan kesadaran masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol Covid-19 mengalami peningkatan.

“Seluruh ruang publik kami berikan. Diputar setiap hari agar masyarakat lebih sadar bahaya Covid-19,” tandas dia. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top