Connect with us

Hadir di Kota Cirebon, Intibios Laboratorium Pertama di Jawa Barat

Berita Cirebon Radio

Hadir di Kota Cirebon, Intibios Laboratorium Pertama di Jawa Barat

KESAMBI [89,2 CR] – Intibios, laboratorium mandiri untuk pemeriksaan Covid-19 segera beroperasi di wilayah Kota Cirebon. Pengoperasian laboratorium kontainer level Biosafety Level (BSL)-2 plus ini akan memperbanyak dan mempercepat proses pengujian sampel.

Direktur PT Intibios Cheribon Sejahtera, Rio Capella menyampaikan bahwa Kota Cirebon sebagai kota pertama di Jabar labolatorium Covid-19 berdiri. Nantinya tempat ini akan mampu menampung 400 sampel perhari dengan hasil bisa diketahui H plus 1.

“Tentunya standar yang diterapkan sesuai dengan apa yang telah diatur pemerintah pusat. Kami berharap adanya labolatorium akan membantu penanganan Covid-19 di Kota Cirebon,” ungkapnya kepada awak media.

Masih kata Rio, harga pengujian sampel sesuai yang telah ditetapkan yakni maksimal Rp 900 ribu. Untuk saat ini ia akan memproses izin mendirikan labolatorium dari dinas kesehatan setempat dan provinsi Jabar.

“Kami optimis penanganan Covid-19 bisa ditekan dengan adanya labolatorium ini,” katanya.

Sementara itu Wali Kota Cirebon, Drs Nashrudin Azis meyakini labolatorium Intibios akan membantu pemerintah daerah (Pemda) Kota Cirebon dalam pengambilan sampel. Mengingat di Kota Cirebon hanya baru memiliki 1 alat PCR.

“Masyarakat yang ingin swab test mandiri bisa ke Intibios daripada harus mengantri di rumah sakit Gunung Jati,” imbuhnya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top