Connect with us

Hari Bakti PU ke-75, DPUPR Kota Cirebon Akan Tingkatkan Pelayanan Dasar

Berita Cirebon Radio

Hari Bakti PU ke-75, DPUPR Kota Cirebon Akan Tingkatkan Pelayanan Dasar

KESAMBI [89,2 CR] – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Cirebon di hari Bakti PU ke-75, akan meningkatkan pelayanan dasar. Terutama berkaitan dengan kebutuhan dasar masyarakat Kota Cirebon yaitu air bersih dan pembuangan air limbah domestik.

Kepala DPUPR Kota Cirebon, Syaroni dalam sambutan saat apel menyampaikan bahwa dinasnya tetap bekerja meski di tengah pandemi Covid-19. Pembangunan Infrastruktur tidak ada hentinya dan tetap harus dilaksanakan dengan anggaran yang ada. Karena infrastruktur sudah menjadi bagian terpenting dalam masyarakat.

“Memang program banyak yang dipangkas karena Covid, tapi PUPR harus tetap bekerja memberikan pelayanan,” katanya usai apel, Kamis (3/12/20).

Pelayanan dasar menurut syaroni, yang wajib adalah pemenuhan pokok air minum dan pengelolaan limbah domestik. Dari keduanya ada yang harus terpenuhi antara lain sumber air bersih, jalan, layanan dasar air minum, sanitasi masyarakat dan penataan bangunan serta lingkungan.

“Ada yang memang wajib terpenuhi ada yang harus terpenuhi. Artinya kalau wajib itu bisa dilaksanakan 100 persen sedangkan harus itu kalau bisa 100 persen kalau tidak minimal 70 persen poinnya,” ujarnya.

Tahun depan pelayanan dasar akan menjadi prioritas utama selain program yang akan berjalan. Hal ini untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat dengan dibarengi pembangunan yang merata diseluruh Kota Cirebon.

“Target program prioritas dan layanan dasar bisa maksimal,” tandas dia. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top