Connect with us

Hari Jadi Cirebon, 651 Pelajar Tidak Mampu Mendapat Bantuan Kuota Gratis

Berita Cirebon Radio

Hari Jadi Cirebon, 651 Pelajar Tidak Mampu Mendapat Bantuan Kuota Gratis

KEJAKSAN [89,2 CR] – Pelajar tidak mampu di Kota Cirebon mendapat paket bantuan berupa kuota gratis dari Pemerintah Daerah Kota Cirebon. Paket kuota diharapkan membantu pelajar dalam mengerjakan tugas dari sekolah selama masa pembelajaran di rumah.

Wakil Wali Kota Cirebon, Dra Eti Herawati menyampaikan bahwa pemerintah akan hadir bagi para pelajar yang mengalami kesulitan. Kuota yang diberikan bagi pelajar diyakini akan sangat membantu mereka mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru.

“Pemerintah wajib hadir demi majunya dunia pendidikan di Kota Cirebon,” ungkapnya usai memberikan bantuan, Jumat (21/8/20).

Metode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang dirancang oleh Disdik bekerjasama dengan tv lokal dianggap sangat membantu para pelajar. Namun fakta di lapangan masih banyak pelajar tidak mampu membeli kuota, terlebih di masa pandemi Covid-19. Ia memaklumi kondisi ini, oleh sebab itu Pemda Kota Cirebon memberikan bantuan tersebut.

“Yang tidak mampu kadang bingung mengerjakan tugas. Kuota yang diberikan semoga membantu mereka,” tuturnya.

Sementara itu Kadisdik Kota Cirebon Irawan Wahyono menambahkan, total 651 pelajar SD dan SMP tidak mampu mendapatkan kuota gratis sebesar 15 Giga. Pemberian bantuan diharapkan menggugah semangat mereka untuk tetap belajar.

“Jangan turun semangat karena tidak ada kuota. Kami akan berikan yang terbaik,” ujarnya.

Diakui Irawan, ada beberapa daerah yang tidak bisa menangkap siaran PJJ di tv lokal. Hal ini menjadi solusi bagi pelajar agar tetap bisa mengikuti PJJ. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

Trending

Berita Cirebon Radio

To Top