Connect with us

Hasil Tracing Kasus Sebelumnya, Positif Covid-19 di Kota Cirebon Menjadi 25 Orang

Berita Cirebon Radio

Hasil Tracing Kasus Sebelumnya, Positif Covid-19 di Kota Cirebon Menjadi 25 Orang

KEJAKSAN [89,2 CR] – Lagi, kasus positif di Kota Cirebon mengalami penambahan 2 pasien. Sehingga total kasus positif di Kota Cirebon sampai dengan, Jumat (3/7/20), menjadi 25 orang dengan rincian 8 orang sembuh, 2 orang meninggal dunia, dan 15 orang dalam pemantauan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon, dr H Edy Sugiarto MKes menuturkan, penambahan 2 kasus berasal dari kasus sebelumnya yaitu pasien berasal dari Pamitran 1 orang dan dari Samadikun 1 orang. Mereka sudah diminta melakukan isolalasi mandiri dan di RSUD Gunung Jati.

“Setelah tracing dan swab test massal kepada keluarga pasien positif, ternyata 2 orang keluarganya dinyatakan positif,” jelasnya usai rapat di Balai Kota Cirebon, Jumat (3/7/20).

Langkah yang diambil tambah Edy, Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) tingkat RW dan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan pasien positif telah dilakukan. Upaya tersebut untuk menekan penularan Covid-19 meluas, terlebih mereka kategori Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Upaya lain dengan PSBM dan penyemprotan. Kami berupaya mencegah penularan meluas,” tambah dia.

Masih kata Edy, swab test massal akan dilakukan sampai dengan akhir tahun sepanjang kasus Covid-19 masih ditemukan di Kota Cirebon. Ia mengimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol Covid-19 baik di rumah dan di luar rumah.

“Swab test akan kami lakukan secara masif, hal ini untuk mencegah kasus bertambah,” tandas dia. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top