Connect with us

Hormati Pendahulu, DPD BAPERA Kota Cirebon Gelar Ziarah dan Doa Bersama

Berita Cirebon Radio

Hormati Pendahulu, DPD BAPERA Kota Cirebon Gelar Ziarah dan Doa Bersama

KEJAKSAN – DPD Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Kota Cirebon menggelar ziarah dan doa bersama. Kegiatan tersebut diikuti perwakilan pengurus dari mulai tingkat kelurahan, kecamatan hingga Kota Cirebon.

Para pengurus BAPERA mengawali kegiatan dari shalat ashar berjamaah kemudian dilanjutkan dengan berziarah dan doa bersama di makam Ipik Sumbada dan Subur Karsa selaku tokoh pergerakan Kota Cirebon di TPU Kemlaten.

Ketua DPD BAPERA Kota Cirebon, Heru Cahyono menuturkan, kegiatan tersebut bertujuan agar para pengurus menghormati dan meneladani perjuangan para pendahulu serta senior yang telah mendarmabaktikan diri kepada masyarakat.

“Ziarah ini selain mendoakan juga sekaligus menjadi momentum untuk mengingat dan mengenang para tokoh pergerakan yang telah berpulang mendahului kita,” paparnya, Kamis (16/9).

Diharapkannya, dengan diawali ziarah ke tokoh aktivos pendahulu membuat langkah BAPERA ke depannya menjadi lebih baik. Pasalnya, DPD BAPERA Kota Cirebon murni diisi oleh para aktivis muda yang benar-benar baru berkiprah di ormas.

Ia mengaku bangga atas kekompakan para pengurus BAPERA yang sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan kali ini. Pihaknya berharap, semangat tersebut dapat terus dijaga ke depannya.

Sehingga DPD BAPERA Kota Cirebon semakin maju dan berkembang untuk menjaga persatuan serta kesatuan Indonesia. Heru juga mengungkapkan beberapa program kerja yang akan dan sedang dilaksanakan jajarannya.

“Diantaranya, kami akan menggerakkan LBH untuk masyarakat Kota Cirebon gratis dan tanpa dipungut biaya. Selain itu, kami juga akan mengembangkan kegiatan sosial seperti UMKM,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD BAPERA Kota Cirebon, Dodi Santoso mengungkapkan, saat ini pihaknya akan fokus membantu masyarakat khususnya yang membutuhkan bantuan hukum. Sehingga kehadiran LBH lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Selain itu, dalam hal internal kepengurusan pihaknya akan fokus ke struktural hingga tingkat anak ranting. Agar seluruh pengurus BAPERA di semua tingkatan se-Kota Cirebon terkoneksi dan selalu solid.

“Saat ini, jumlah anggota BAPERA di Kota Cirebon mencapai 1500 orang. Itu sudah termasuk para pengurus dari tingkat DPD, kecamatan dan kelurahan se-Kota Cirebon,” pungkasnya. [CR01]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

Trending

Berita Cirebon Radio

To Top