Connect with us

HUT Ke-75 RI, DPRD Kota Cirebon Ingin Merdeka Seluruh Sektor

Berita Cirebon Radio

HUT Ke-75 RI, DPRD Kota Cirebon Ingin Merdeka Seluruh Sektor

KEJAKSAN [89,2 CR] – Rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Cirebon berjalan dengan khidmat. Protokol pencegahan Covid-19 tetap dilaksanakan dengan ketat. Upacara peringatan HUT ke 75 tahun 2020 tingkat Kota Cirebon digelar di halaman kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kota Cirebon.

Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH., memimpin langsung upacara peringatan HUT ke 75 RI tersebut. Sementara pembacaan teks proklamasi dilakukan oleh ketua DPRD Kota Cirebon Affiati Spd. Setelah upacara, dilanjutkan dengan upacara secara virtual di istana negara secara virtual.

Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati Spd mengatakan, kemerdekaan adalah jembatan emas untuk mencapai cita-cita dan perjuangan bukan hanya masa lalu, namun hari esok dan selamanya. Meskipun diusia ke 75 tengah berjuang melawan pandemi Covid-19 namun harus semangat mengisi kemerdekaan dengan sesuatu yang positif agar Indonesia maju.

“Berjuang bukan hanya berperang, tapi saat ini berjuang untuk bangsa Indonesia yang lebih maju,” ujarnya, Selasa (18/8/20).

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Fitria Pamungkas Wati mengungkapkan, kemerdekaan yang telah diraih harus bisa dimanfaatkan dengan oleh masyarakat. Kemerdekaan harus diartikan dengan melakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara.

” Menang bukan berarti berhasil menduduki kursi kekuasaan, menang bukan berarti banyak menundukan lawan, menang adalah merangkul perbedaan dan menang adalah saat bisa melakukan perubahan,” tuturnya.

Sedangkan Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Handarujati Kalamullah menuturkan, merdeka saat ini harus merdeka dari berbagai penjajahan era teknologi. Yang harus dipahami merdeka dalam berkeadilan, kesejahteraan dan menolak perbedaan.

“Kemerdekaan bukan hadiah, kemerdekaan tidak diraih cuma-cuma. Kemerdekaan harus artikan memberikan keadilan, kesetaraan, kesejahteraan, tanpa ada diskriminasi ras, agama dan latar belakang,” tandasnya. [Wlk/Adv]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

Trending

Berita Cirebon Radio

To Top