Connect with us

IDI Kota Cirebon Imbau Masyarakat Jujur Saat Pendataan Vaksin

Berita Cirebon Radio

IDI Kota Cirebon Imbau Masyarakat Jujur Saat Pendataan Vaksin

KEJAKSAN [89,2 CR] – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Cirebon mengimbau masyarakat jujur terhadap kondisi kesehatannya. Kejujuran ini dianggap penting, sebagai langkah pemerintah dalam memberikan vaksin kepada masyarakat.

“Kami minta masyarakat jujur. Vaksin itu virus yang dilemahkan, kalau tidak jujur maka resikonya akan semakin tinggi,” ungkap ketua IDI Kota Cirebon, Dr Edial Sanif, Senin (11/01/21).

Bagi yang memiliki penyakit penyerta (Homorbid) ada yang boleh dan ada yang tidak. Pemerintah telah mengatur siapa saja yang berhak mendapatkan vaksin. Bagi penyitas maka otomatis tidak mendapatkan vaksin.

“Ada klasifikasinya siapa saja yang berhak mendapat vaksin,” tuturnya.

Dia sendiri tidak akan mendapat jatah vaksin karena pernah terpapar Covid-19. Bukan hanya itu dokter spesialis jantung ini juga homorbid yang termasuk kronis. Namun ia tetap memberikan semangat kepada masyarakat untuk mendapat vaksin.

“Tidak akan diberi vaksin karena penyitas,” tambahnya.

Disinggung dokter yang akan mendapat vaksin, dia belum bisa memastikan karena tidak ada data jumlah dokter yang bisa di vaksin, namun total dokter di Kota Cirebon sebanyak 500 orang.

“Soal siapa saja tidak tahu karena itu pribadi masing-masing dokter,” tandasnya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top