Connect with us

Imbangi PJJ, Disdik Kota Cirebon Segera Luncurkan Smart Classroom

Berita Cirebon Radio

Imbangi PJJ, Disdik Kota Cirebon Segera Luncurkan Smart Classroom

KESAMBI [89,2 CR] – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon akan segera meluncurkan program Smart Classroom. Program ini untuk mengimbangi program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Dikatakan Kepala Disdik Kota Cirebon, Irawan Wahyono, Smart Classroom didasari keluhan para siswa yang tidak bisa tanya jawab dengan guru saat PJJ. Padahal ada beberapa materi yang perlu dipertanyakan. Selain itu ada beberapa daerah yang tidak menangkap dengan jelas saluran tv lokal.

“Selama ini hanya guru saja yang menjelaskan. Nanti saat Smart Classroom anak bisa berinteraksi dengan guru langsung,” katanya kepada Cirebon Radio, Jumat (8/01/21).

Secara teknis pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada masing-masing sekolah. Namun yang terpenting Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tetap berjalan di tengah pandemi COVID-19.

“Nanti teknis sekolah yang mengatur. Berapa lama durasinya, apakah anak-anak tidak mampu datang ke sekolah atau diberikan kuota bagi masing-masing anak,” tambahnya.

Pemerintah pusat juga telah mengijinkan program Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk menunjang kegiatan KBM saat pandemi. Asalkan digunakan dengan baik, tanpa ada penyelewengan.

“Biayanya nanti pakai Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Pemerintah pusat sudah mengizinkan,” tuturnya.

“Namun demikian PJJ tetap berlangsung, hanya sistem yang digunakan berubah. Ia berharap Smart Classroom dapat dimanfaatkan dengan baik oleh guru dan siswa, sampai menunggu pemerintah memperbolehkan belajar tatap muka.

” Semoga bermanfaat dan maksimal,” tandas dia. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top