Connect with us

Ingatkan Covid-19 Masih Ada, PMI Kota Cirebon Semprotkan Disinfektan di Jalan Protokol

Berita Cirebon Radio

Ingatkan Covid-19 Masih Ada, PMI Kota Cirebon Semprotkan Disinfektan di Jalan Protokol

KEJAKSAN [89,2 CR] – PMI Kota Cirebon bersama Provinsi Jabar melakukan penyemprotan menggunakan Gunner Spray Blower di ruas jalan protokol, Selasa (17/11/20). Penyemprotan sebagai upaya memutus penularan Covid-19, terlebih kasus terkonfirmasi terus mengalami kenaikan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs Agus Mulyadi mengatakan, penyemprotan sebagai salah satu upaya mencegah penularan di ruang publik. Namun yang terpenting adalah kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Semangatnya mencegah penularan tapi kembali kepada masyarakat dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan,” ungkap Agus yang juga ketua harian Satgas Covid-19.

Berdasarkan data terdapat penambahan yang signifikan. Baru-baru ini 17 terkonfirmasi positif sebelumnya 46 positif pasca libur panjang. Sejauh ini klaster paling tinggi adalah keluarga. Kemudian klaster perjalanan, lalu klaster tenaga kesehatan dan klaster perkantoran.

“Kami tidak ingin jumlah kasus di Kota Cirebon terus mengalami peningkatan,” tambahnya.

Di tempat yang sama Ketua PMI Kota Cirebon Muhammad Edial Sanif menambahkan, penyemprotan dilakukan di jalan Slamet Riyadi, dr Wahidin, Kartini, Veteran, Cemara, Sisimangaraja (Benteng), Yos Sudarso, Aryodinoto, Pulasaren, Kesambi, Dr Cipto Mangunkusumo, dr Sudarsono, Kesambi, dan Parujakan. Penyemprotan dilakukan dari pagi sampai sore.

“Dengan kegiatan penyemprotan ini bertujuan untuk menggugah masyarakat bahwa Covid-19 masih ada di sekitar kita. Dan kepada tenaga kesehatan untuk tidak menyerah dalam berjuang melawan Covid-19,” tutupnya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top