Connect with us

Intensitas Hujan Tinggi, 7 Kecamatan di Kabupaten Cirebon Terendam Banjir

Berita Cirebon Radio

Intensitas Hujan Tinggi, 7 Kecamatan di Kabupaten Cirebon Terendam Banjir

SURANENGGALA [89,2 CR] – Tujuh kecamatan di Kabupaten Cirebon terendam banjir cukup parah dampak dari tingginya intensitas hujan yang terjadi Minggu (17/1/2021) petang hingga Senin (18/1/2021) dini hari. ketinggian banjir bervariatif dari 20 centimeter sampai 120 centimeter.

“Tujuh kecamatan terendam banjir. Ketinggian air bervariasi. Penyebabnya intensitas hujan tinggi. Akibatnya, sejumlah sungai meluap. Awal total terdampak empat kecamatan, sekarang sedianya ada tujuh kecamatan (terdampak),” jelas Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon, Alex Suheriyawan, Senin (18/01/21).

Alex mengatakan dari tujuh kecamatan yang terdampak, dua diantaranya masih belum surut yakni Kecamatan Panguragan dan Susukan. Meski sudah surut BPBD tetap waspada karena intensitas hujan masih tinggi di Kabupaten Cirebon.

Alex mengatakan petugas gabungan sempat mengungsikan warga yang terdampak banjir. Namun, beberapa diantaranya sudah kembali ke rumah masing-masing lantaran banjir mulai surut. Sementara itu, lanjut di wilayah Kecamatan Panguragan masih ada beberapa warga yang mengungsi.

“Informasi terakhir di Panguragan ada 10 Kepala Keluarga (KK) yang mendirikan tenda,” kata Alex.

Alex menambahkan pihaknya mengaku telah berkoordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) terkait luapan sungai yang mengakibatkan banjir. “BBWS akan mengambil langkah progresif,” kata Alex. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top