Connect with us

Jam Operasional Layanan Test GeNose di Stasiun Wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon Diperpanjang

Berita Cirebon Radio

Jam Operasional Layanan Test GeNose di Stasiun Wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon Diperpanjang

KEJAKSAN – Dalam rangka meningkatkan protokol kesehatan di transportasi kereta api, jam operasional layanan Test GeNose di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon diperpanjang hingga malam hari. Penambahan jam operasional tersebut berlaku sejak awal pekan ini.

Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto menuturkan semakin panjangnya jam operasional bisa membantu masyarakat dalam memenuhi persyaratan ketika akan menggunakan layanan KA jarak jauh. Salah satunya harus dilengkapi dengan surat bebas Covid-19 melalui hasil Test GeNose.

Dijelaskannya surat bebas Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan Tes GeNose tersebut dapat dipakai untuk keberangkatan di seluruh stasiun yang melayani perjalanan KA Jarak Jauh. Sementara masa berlaku hasil negatif Test GeNose maksimal 1 x 24 jam dari pengambilan sampel.

“Di Stasiun Cirebon layanan ini diperpanjang sampai dengan pukul 22.00 WIB. Sedangkan di Stasiun Cirebon Prujakan dan Stasiun Jatibarang sampai pukul 19.00 WIB,” terangnya, Selasa (14/6).

Layanan tersebut di Stasiun Cirebon dan Stasiun Cirebon Prujakan dibuka lebih awal mulai pukul 07.00 WIB dan di Stasiun Jatibarang dari jam 08.00 WIB. Ia mengungkapkan untuk Test GeNose di Stasiun Haurgeulis dan Stasiun Brebes yang sebelumnya dari jam 08:00 – 17:00 WIB kini berubah menjadi 07:30 – 19:00 WIB.

Namun, pihaknya memastikan tarif layanan Test GeNose di seluruh stasiun tersebut tetap Rp 30 ribu per orang. Diharapkan dengan perpanjangan jam operasional Layanan pemeriksaan GeNose C19 hingga malam hari ini, bisa semakin memudahkan bagi para calon penumpang untuk mendapatkan Surat Bebas Covid-19.

Mengingat di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon banyak perjalanan KA yang melintas di waktu malam hari. Sehingga dengan berbagai kemudahan ini, bisa menjadikan moda transportasi kereta api, sebagai primadona pilihan para penumpang dalam bertransportasi dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Tingginya animo masyarakat dalam mendapatkan Surat Keterangan Bebas Covid-19 ini bisa terlihat dari semakin meningkatnya jumlah peserta yang memeriksa diri, terutama dilayanan Test GeNose. Guna mengantisipasi peningkatan tersebut, maka dilakukan perpanjangan jam operasional layanan Test GeNose,” pungkasnya. [CR01]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top