Connect with us

Jelang Libur Panjang, Pembatasan Aktivitas di Kota Cirebon Dicabut

Berita Cirebon Radio

Jelang Libur Panjang, Pembatasan Aktivitas di Kota Cirebon Dicabut

KEJAKSAN [89,2 CR] – Mulai besok, aktivitas dagang, perkantoran dan perekonomian di Kota Cirebon kembali berjalan normal. Namun pelaku usaha diminta untuk terlebih dahulu menandatangani gentlemen’s agreement dengan Satuan Tugas (Satgas) Pengendalian Covid-19 Kota Cirebon.

“Mulai besok, pembatasan aktivitas masyarakat dicabut. Ada syarat yang harus dipatuhi oleh pengusaha yaitu kesepakatan dengan satgas menaati protokol kesehatan,” ungkap Wali Kota Cirebon Drs Nashrudin Azis usai rapat evaluasi, Senin (26/10/20).

Gentlemen’s agreement lanjut Azis, akan difasilitasi Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (DKOKP) dan Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPKUKM). Jika mereka tidak mau datang, pencabutan pembatasan aktivitas masyarakat bisa saja dibatalkan.

Para pelaku usaha tersebut, lanjut Azis, akan dijadikan agen untuk pelaksanaan protokol kesehatan di tempat usaha mereka. Dengan melibatkan mereka sebagai agen, Azis berharap Kota Cirebon bisa mencontoh daerah-daerah lainnya di Jawa Barat, seperti Kota Bogor, dimana pelaku usaha justru menjadi agen untuk penerapan protokol kesehatan secara ketat.

“Jika melanggar, pencabutan izin usaha tidak segan saya lakukan,” tegas Azis.

Sanksi kali ini lebih ketat diterapkan yang aturannya mengacu pada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar. Azis juga berkomitmen jika Pemda Kota Cirebon tidak akan merugikan pelaku usaha selama mereka mematuhi aturan yang sudah ditetapkan Satgas. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top