Connect with us

Jenuh Belajar Lewat Daring, SMPN 2 Sumber Cirebon Ingin KBM di Sekolah Aktif Kembali

Berita Cirebon Radio

Jenuh Belajar Lewat Daring, SMPN 2 Sumber Cirebon Ingin KBM di Sekolah Aktif Kembali

SUMBER [89,2 CR] – Sekolah negeri di Kabupaten Cirebon ingin pelajar kembali bersekolah dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Pasalnya kegiatan belajar di rumah yang cukup panjang menyebabkan siswa sulit mengontrol waktu.

Salah satu sekolah yang mengusulkan rencana tersebut yaitu SMPN 2 Sumber. Hj. Rukyati sebagai kepala sekolah menjelaskan, pihaknya sudah mengajukan ke Dinas Pendidikan untuk melaksanakan sistem pembelajaran online (Daring) dan offline (Luring). Cara ini mampu mengurangi kejenuhan bagi siswa yang hampir tiga bulan melaksanakan pembelajaran daring.

“Anak didik butuh berinteraksi dengan teman – temannya karena itu bisa mempengaruhi karakter dan psikologi anak. Namun harus dengan protokol Covid-19 yang ketat,” katanya kepada awak media saat ditemui di sekolah, Rabu (1/07/20).

Protokol Covid-19 dalam sistem pembelajaran luring lanjut Yati, anak wajib diantar oleh orang tua. Kursi di dalam kelas harus menerapkan physical distancing. Jam belajar dikurangi dan saat pulang tidak boleh bergerombol. Selain itu wajib menggunakan masker dan rajin mencuci tangan.

“Pengawasan akan kami lakukan dengan ketat. Siswa diatur seminggu daring seminggu luring. Dalam KBM juga wajib menerapkan protokol Covid-19,” paparnya.

Pihaknya menunggu keputusan dari Disdik, apakah sistem tersebut disetujui atau tidak. Ia berharap metode pembelajaran tersebut berdampak positif terhadap dunia pendidikan yang tengah menghadapi masa pandemi.

“Harapan kami segera disetujui. Kami kasihan anak didik harus belajar daring terus, padahal mereka rindu dengan sekolahnya,” ujarnya.

Setelah disetujui, pihaknya langsung mengadakan rapat dengan orang tua murid dengan menerapkan physical distancing. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top