Connect with us

Juklak dan Juknis Penerimaan CPNS dan PPPK Belum Diterima BKPPD Kota Cirebon

Berita Cirebon Radio

Juklak dan Juknis Penerimaan CPNS dan PPPK Belum Diterima BKPPD Kota Cirebon

KEJAKSAN – Petunjuk pelaksaan dan petunjuk teknis lebih lanjut terkait tahapan penerimaan CPNS sampai saat ini belum turun dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan Pendidikan Daerah (BKPPD) Kota Cirebon, Anwar Sanusi.

Karenanya, pihaknya masih menunggu juklak dan juknis perihal tersebut. Bahkan, disampaikan Anwar penerimaan CPNS dan PPPK juga belum dilaksanakan karena masih menunggu juklak dan juknis dari BKN.

“Kami masih menunggu juklak dan juknisnya dari BKN, karena sampai sekarang belum diturunkan. Tapi, secara umum kita sudah siap melaksanakan penerimaan CPNS dan PPPK,” terangnya, Senin (6/7).

Sebutkannya, jika sesuai dengan informasi awal, pada awal bulan Juli nanti sudah masuk pada tahapan tes. BKPPD pun sudah melakukan koordinasi dengan Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Cirebon dalam hal penganggaran.

“Anggarannya sudah ada untuk CPNS sampai proses selesai nanti, ini sudah dikoordinasikan dengan BKD. Dari awal langsung kita koordinasikan dengan instansi lainnya,” jelasnya.

Diungkapkan Anwar, penerimaan calon ASN pada tahun ini di Kota Cirebon kuotanya mencapai 242 formasi. Dengan rincian PPPK sebanyak 138 orang untuk posisi tenaga guru.

Selain itu, kuota CPNS mencapai 104 formasi yang terdiri dari 69 formasi tenaga kesehatan dan 35 orang formasi tenaga teknis dari sejumlah dinas di lingkungan Pemkot Cirebon. [CR01]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

Trending

Berita Cirebon Radio

To Top