Connect with us

Kader PDIP Datangi Mapolres Cirebon Kota, Minta Ungkap Pembakaran Bendera

Berita Cirebon Radio

Kader PDIP Datangi Mapolres Cirebon Kota, Minta Ungkap Pembakaran Bendera

KEJAKSAN [89,2 CR] – Kader, Satgas dan anak ranting PDIP Kota Cirebon mendatangi Mapolres Cirebon Kota, Jumat (26/06/20). Mereka menyampaikan laporan ke pihak berwajib untuk mengusut tuntas peristiwa pembakaran bendera PDIP saat aksi unjuk rasa PA 212 menolak RUU HIP di Jakarta.

Sekretaris PDIP Kota Cirebon, Imam Yahya mengungkapkan, kedatangan massa PDIP sebagai bentuk keprihatinan. Kebencian dengan membakar bendera tidak mendasar, apalagi selama ini PDIP sudah berjuang untuk kepentingan rakyat.

“Kami menyampaikan aspirasi para kader dan membuat laporan terkait pembakaran bendera PDIP,” ujarnya kepada awak media.

Pihaknya meminta aparat penegak hukum segera menciduk pelaku pembakaran. Jika dibiarkan akan memicu perpecahan antar anak bangsa terlebih, apalagi pemerintah tengah berusaha menekan kasus Covid-19 agar tidak semakin banyak.

“Segera usut tuntas dan tangkap oknumnya jangan dibiarkan. Pelaku sepertinya sengaja ingin memprovokasi untuk menggoyang keamanan negara,” tegas dia.

Imam sudah meminta seluruh kader hingga anak ranting tidak terprovokasi dengan tindakan tersebut. Pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada yang berwajib untuk segera menyelesaikan insiden yang melukai kader PDIP secara Nasional.

“Sudah kami sampaikan, jangan terpancing dengan provokasi dalam bentuk apapun. Ada oknum yang sengaja ingin memecah belah bangsa Indonesia,” pungkas dia. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top