Connect with us

Kadisdik Tegaskan Tidak Ada Sekolah Favorit dalam PPDB

Berita Cirebon Radio

Kadisdik Tegaskan Tidak Ada Sekolah Favorit dalam PPDB

KEJAKSAN – Penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2021 tengah berlangsung di Kota Cirebon dan saat ini masih dalam tahap sosialisasi kepada masyarakat. Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon berupaya meniadakan predikat sekolah favorit dalam PPDB.

Kadisdik Kota Cirebon, Irawan Wahyono menegaskan saat ini tidak ada lagi sekolah favorit dalam pelaksanaan PPDB. Pihaknya meminta jangan ada lagi pengkotak-kotakan mengenai sekolah favorit di Kota Cirebon.

“Kami mendorong sekolah membuat produk unggulannya masing-masing. Seperti halnya program sekolah tahfidz, perikanan, pertanian, olahraga, kesenian, wirausaha, dan lainnya,” terangnya, Jumat (11/6).

Bahkan, pihaknya mempersilahkan sekolah-sekolah mempromosikan program unggulannya. Selain itu, ia pun mendorong sekolah bersaing tentang programnya dalam PPDB SMP tahun 2021.

Namun, pihak sekolah diingatkan agar persaingan programnya dilakukan secara sehat. Artinya tidak saling menjatuhkan ataupun menjelekkan satu sama lainnya.

Disdik juga mengapresiasi sekolah swasta yang telah mempunyai program unggulan. Sehingga dalam PPDB tidak ada persaingan antara sekolah negeri dan swasta.

“Kami mengacungkan jempol kepada sekolah swasta yang sudah memiliki program atau brand sendiri dan menjadikan peserta didik bisa memilih yang sesuai dengan minatnya,” pungkasnya. [CR01]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top