Connect with us

Kanya Adelphie Rilis Album “Cerah”

Musik Film

Kanya Adelphie Rilis Album “Cerah”

Pada jumpa pers-nya yang digelar pada tgl 20 Mei lalu di Hotel Amaris Surabaya. “Kanya Adelphie” hadir sebagai Artis yang bersangkutan dan “Wiesa Tamin” mewakili pihak label rekaman Pasukan Records. Dalam rangka sosialisasi peluncuran Album perdana “Kanya Adelphie” yang berjudul  “Cerah” yang kemudian dirilis di kanal digital tepatnya pada tanggal 2 Juni 2021, termasuk di Spotify , iTunes , Deezer , Joox , Tiktok dsb.

Album Cerah berisikan 9 lagu ini diantaranya sbb:

  1. Bully,
  2. Bumi ,
  3. All I Need (feat IWA K)
  4. Mentari,
  5. Tamasya ,
  6. Karenamu ,
  7. Kau dan Aku,
  8. Menggapai Mimpi,
  9. Sobat

Album perdanannya Kanya Adelphie ini dikerjakan kurang lebih selama 2 tahun mulai dari proses pembuatan materi hingga recording yang melibatkan beberapa penulis lagu, penulis lirik, arranger dan produser. Album ini seperti akhir sebuah ujian bagi “Kanya Adelphie” dengan “ending” yang bahagia dengan penuh harapan cerah kedepan dimana sekian waktu silam Kanya Adelphie mengalami gemblengan dari sebuah kondisi dari sebelum pandemi hingga satu tahun era pandemi berjalan untuk tetap menjaga eksistensinya dengan berbagai tantanganya , single demi single telah Kanya rilis antara lain Tamasya dan Menggapai Mimpi. Dari proses berkarya di mana seorang Kanya yang terhitung muda harus berhadapan dengan berbagai produser musik dengan karakter yang berbeda – beda, belum lagi berbagai kolaborasi dengan musisi profesional di beberapa lagu, diantaranya ada GNTZ dari Jogja Hiphop Foundation, Sonjah dari Partist Asia, dan Rapper legendaris Indonesia  Iwa K, tidak ketinggalan pula “Guest Music” merupakan pioneer yang memperkenalkan musik Rap, Hiphop dan R&B di Indonesia juga turut mendukung publikasi dan distribusi digital album Cerah ini.

Single – Bully

“Kanya Adelphie” adalah seorang artis penyanyi Hip hop – Rn’B belia, berumur 12 tahun yang sekarang duduk di kelas 7 di Great Crystal School and Course Center, berprestasi di ajang lomba fashion dan tarik suara dan piano sejak kecil ada ratusan piala penghargaan di sabetnya,  selain itu juga sedang belajar untuk menguasai 4 bahasa (Inggris, korea, jepang dan mandarin) sebagai komitmen untuk bekal mencapai cita – citanya menjadi artis penyanyi berskala Asia. Segudang prestasi menjadikan Kanya sedikit berbeda sebagai seorang anak, Ia memulai sebagai model pada usia 7 tahun ia memiliki pengalaman hidup yang menginspirasi sebuah lagu di albumnya ini. Lagu berjudul  “Bully” didaulat menjadi single dari album Cerah yang memiliki pesan, dari sudut pandang anak-anak, bahwa kita tidak boleh menyerah pada pelaku bullying dan keinginan agar suatu saat nanti anak-anak Indonesia bebas dari perilaku “bullying”. Lagu Bully ini liriknya ditulis oleh Zhizaa, Komposisi oleh Rendy Liverinsiano alias Sonjah yang juga selaku produser musiknya.

Video musik lagu “Bully” digarap sutradara Arief Blingsatan, assiten sutradara Bramphy, Director of Photography dan Editor oleh Denis berlokasi di Studio Level Jakarta Barat, Studio Sepat dan Citraland Surabaya. Dalam video musik “Bully” juga terdapat beberapa footage Kanya saat tampil pada ajang Flav’s Nu Icon dimana Kanya tampil sebagai bintang tamu. [CR]

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Musik Film

To Top