Connect with us

Kapolres Cirebon Kota Akan Selidiki Teror Terhadap Aktivis Mahasiswa

Berita Cirebon Radio

Kapolres Cirebon Kota Akan Selidiki Teror Terhadap Aktivis Mahasiswa

KEJAKSAN [89,2 CR] – Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda telah meminta Satreskrim untuk turun menyelidiki terkait aktivis mahasiswa yang diinterogasi orang tak dikenal. Meski para mahasiswa belum melaporkan kepada pihak kepolisian.

“Beritanya sudah tahu, maka dari itu sudah meminta untuk menyelidiki siapa orang tak dikenal tersebut,” ungkapnya kepada awak media, Selasa (13/10/20).

Ia memastikan, jika terbukti maka akan menindak pihak-pihak yang melakukan intimidasi kepada para mahasiswa. Satreskrim akan proaktif bertanya kepada para mahasiswa yang mendapat intimidasi tersebut.

“Intinya kalau terbukti bersalah maka akan kami tindak secara tegas,” tegasnya.

Masih kata Syamsul, dari 112 masa yang diamankan, sebagian telah pulang. Namun 15 orang masih menjalani pemeriksaan intensif, pasalnya mereka terbukti melakukan tindakan kriminal.

“Kalau yang 15 itu bervariatif kesalahannya maka dari itu tetap menjalani pemeriksaan,” pungkas dia.

Seperti diberitakan sebelumnya Pasca aksi unjuk rasa UU Cipta Kerja Kerja aktivis mahasiswa dari BASIS diteror orang tak dikenal. Bukan hanya itu ada diantara mereka dibawa dan dibuntuti saat pulang ke rumah. Mereka mendapatkan intimidasi verbal ditambah ketakutan. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

Trending

Berita Cirebon Radio

To Top