Connect with us

Kasus Covid-19 Alami Kenaikan, Wali Kota Cirebon Terjun Langsung Ingatkan Masyarakat

Berita Cirebon Radio

Kasus Covid-19 Alami Kenaikan, Wali Kota Cirebon Terjun Langsung Ingatkan Masyarakat

KEJAKSAN [89,2 CR] – Wali Kota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH terjun langsung mengingatkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan. Kali ini imbauan disampaikan kepada puluhan toko dan area publik di sepanjang Jalan Siliwangi, Jalan Panjunan dan Pasuketan, Kamis (3/9/20).

Ia mengakui, masih banyak masyarakat yang tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan, salah satunya tidak menggunakan masker. Padahal, kasus penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon kembali tinggi.

“Kota Cirebon kembali zona bahaya. Sehingga, kami dari pemerintah ingin mengingatkan masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan. Paling tidak, pakai masker,” ujarnya.

Selain itu, Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon berencana merancang Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit. Di dalamnya mengatur sanksi bagi warga yang melanggar protokol kesehatan.

“Jika ada yang melanggar atau tidak disiplin, maka dikenakan sanksi. Bisa sanksi denda dan sangsi sosial,” kata dia.

Seperti diketahui, total kasus Covid-19 di Kota Cirebon berjumlah 94 kasus. Terdiri 40 orang masih dalam isolasi, 47 orang sudah selesa masa isolasi dan 7 orang meninggal dunia. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top