Connect with us

Kebakaran di Perumnas Kota Cirebon Akibat Lalai Masak Mie Instan

Berita Cirebon Radio

Kebakaran di Perumnas Kota Cirebon Akibat Lalai Masak Mie Instan

HARJAMUKTI [89,2 CR] – Lalai saat memasak Mie Instan, rumah di RT 03, RW 12, Kelurahan Kecapi, Kecamatan Harjamukti, Perumnas Kota Cirebon terbakar. Beruntung api segera dipadamkan sehingga tidak menjalar ke rumah lain.

Pemilik rumah Basuki mengatakan, kebakaran terjadi berawal saat dirinya lupa memasak Mie Instan di dapur. Kejadian bisa diketahui setelah melihat kepulan asap dari dapur rumah. Bergegas langsung menghubungi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) sembari memadamkan api dibantu tetangga.

“Lupa kalau lagi memasak di dapur. Untungnya warga langsung memberikan pertolongan dan menghubungi Damkar,” kata Basuki yang merupakan pensiunan polisi.

Petugas yang datang langsung memadamkan api dibagian belakang rumah. Sedikitnya empat tangki air digunakan untuk memadamkan kobaran api dan melakukan pendinginan sekitar 35 menit.

“Pemadaman 20 menit, pendinginan sekitar 35 menit. Tadi kami terima laporan jam 11.00,” kata Kepala Bidang Pengendalian dan Pengamanan Kebakaran, Ahmad Wahyudi.

Ahmad berterima kasih kepada warga karena cepat menghubungi Damkar. Jika tidak api bisa merembet ke rumah sekitar apalagi jaraknya berdekatan. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top