Connect with us

Kembali Dilantik, Ini Tantangan Besar Dirut Perumda Tirta Giri Nata Kota Cirebon

Berita Cirebon Radio

Kembali Dilantik, Ini Tantangan Besar Dirut Perumda Tirta Giri Nata Kota Cirebon

KESAMBI [89,2 CR] – Tantangan besar dihadapi Perumda Tirta Giri Nata atau sering disebut PDAM. Selain menekan angka kebocoran, perusahaan milik pemerintah daerah ini diminta untuk membentuk badan usaha baru yang bergerak di usaha sejenis, tanpa mengurangi pelayanan kepada pelanggan.

“Tekan angka kebocoran seminimal mungkin dan buat usaha yang bergerak di jasa air minum. Bukan hanya bergerak sebagai penyedia air minum,” kata Wali Kota Drs Nashrudin Azis disela-sela pelantikan kembali Sopyan Satari SE.MM sebagai Direktur Utama Perumda Tirta Giri Nata, Jumat (26/02/21).

Keinginan ini kata Azis, didasari peluang yang terbuka lebar atas jenis usaha perdagangan air minum di wilayah 3 Cirebon. Usaha yang nanti berdiri, akan mampu mendorong perumda menjadi perusahaan daerah yang go publik. Namun dengan catatan tim yang ada di dalam harus solid dan militan.

“Daerah lain bisa kenapa Kota Cirebon tidak bisa. Saya optimis bisa terwujud asalkan saling bekerjasama,” tegas dia.

Sementara itu Direktur Utama Perumda Tirta Giri Nata, Sopyan Satari SE.MM mengaku akan menjalankan tugas yang disampaikan Wali Kota Cirebon sebagai owner perusahaan daerah. Meski cukup berat, namun yakin bisa terwujud.

“Amanat Kuasa Pemilik Modal (KPM) harus dilaksanakan dengan baik,” kata dia.

Ia mengklaim telah memberikan pelayanan terbaik, apalagi reservoir 9000 meter kubik dan Jaringan Distribusi Utama (JDU) telah rampung. Maka otomatis pelayanan akan semakin maksimal. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top