Connect with us

Kemenparekraf Adakan Program BISA di Kompleks Makam Sunan Gunung Jati Cirebon

Berita Cirebon Radio

Kemenparekraf Adakan Program BISA di Kompleks Makam Sunan Gunung Jati Cirebon

GUNUNG JATI [89,2 CR] – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengadakan gerakan Bersih, Indah, Sehat, dan Aman (BISA) di kompleks makam Sunan Gunung Jati, Jumat (24/9/20). Gerakan bisa mendorong tempat ini menjadi obyek wisata yang layak dikunjungi wisatawan domestik dan mancanegara.

Bupati Cirebon Imron M.Ag menyambut baik apa yang dilakukan Kemenparekraf. Ia menilai kompleks makam Sunan Gunung Jati merupakan etalase Kabupaten Cirebon. Terlebih kunjungan wisatawan cukup tinggi di tempat tersebut dan berasal dari berbagai daerah.

“Banyak wisatawan datang ke Gunung Jati maka sudah seharusnya bersih dan indah,” katanya.

Namun diakui, pandemi Covid-19 sangat berdampak kepada sektor pariwisata. Oleh sebab itu pihaknya mendorong kementerian memberikan pelatihan kepada masyarakat untuk bisa mendongkrak perekonomian.

“Persoalannya wisata lagi sepi jadi kami minta diadakan pelatihan agar lebih kreatif,” tambahnya.

Direktur Hubungan Antar Lembaga Kemenparekraf, Candra Negara mengakui nama Cirebon sudah cukup terkenal di tingkat Nasional namun harus lebih ditata. Karena wisatawan tertarik dengan obyek wisata yang bersih, dengan fasilitas yang lengkap.

“Cirebon terkenal dengan batik mega mendung dan empal gentong. Nah yang harus dilakukan tinggal penataan Kalau ingin mendatangkan wisatawan yang lebih banyak,” katanya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top