Connect with us

Kerap Menuai Polemik, Disdik Kota Cirebon Akan Pastikan Sistem PPDB Online

Berita Cirebon Radio

Kerap Menuai Polemik, Disdik Kota Cirebon Akan Pastikan Sistem PPDB Online

KESAMBI [89,2 CR] – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon akan bekerjasama dengan PT Telkom untuk memastikan jaringan internet saat Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) berjalan lancar. Disdik memastikan tahun ini memaksimalkan PPDB online bahkan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dilakukan secara online.

Kepala Disdik Kota Cirebon, Irawan Wahyono menuturkan, pendaftaran akan dibagi dua tahap. Tahap pertama pada 29 Juni – 1 Juli 2020 dan Tahap kedua pada 2 – 7 Juli 2020. Pada tahap pertama rencananya sebagai masa pendaftaran untuk tiga jalur, masing-masing prestasi, afirmasi, dan perpindahan orang tua. Sedangkan pada tahap kedua untuk jalur zonasi.

“Pendaftaran mulai akhir Juni 2020. Akan dibagi menjadi dua tahap, masing – masing jalur disesuaikan dengan tahapan tersebut,” ujarnya kepada Cirebon Radio, Jumat (19/06/20).

Pihaknya mengaku telah berkoordinasi dengan Disdukcapil Kota Cirebon untuk sistem zonasi. Ia ingin memastikan sistem zonasi yang dijalankan nanti sesuai dengan tempat tinggal dan jarak. Jangan sampai menjadi polemik PPDB yang terjadi hampir setiap tahun.

“Kami hanya ingin memastikan zonasi berjalan sesuai dengan keinginan orang tua dan Pemkot Cirebon,” tuturnya.

MPLS lanjut Irawan dilakukan secara online mengingat pemerintah pusat belum memutuskan kapan pelajar mulai beraktivitas seperti biasa meski pemerintah mulai menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Diprediksi mulai belajar normal pada tahun 2021 mendatang.

“Perkenalan sekolah juga online. Prediksi tahun depan baru mulai normal, tapi kami tetap ikuti aturan pemerintah pusat,” tandas dia. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top